6 Ide Peluang Usaha yang Menjanjikan, Apalagi Bagi Para Pelaku dalam Bidang Seni

- 24 November 2021, 13:56 WIB
Ilustrasi design grafis merupakan Peluang Usaha yang Menjanjikan
Ilustrasi design grafis merupakan Peluang Usaha yang Menjanjikan /Pixabay/


PORTAL SULUT - Seni bagi sebagian orang kerap dianggap hanya sebatas hobi saja, sehingga keahlian khusus ini jarang dijadikan sebagai profesi yang menjanjikan.

Umumnya seni hanya dimiliki oleh orang - orang tertentu saja, tetapi jika keterampilan ini dipelajari tentu bisa dikuasai, asalkan selain didasari minat maka diperlukan juga keseriusan.

Kemampuan dibidang seni, sebenarnya begitu dekat dengan peluang usaha ataupun untuk suatu bisnis semata.

Baca Juga: Pengen Jadi Bos? Coba 7 Peluang Usaha Ini, Minin Pesaing Loh

Apalagi di zaman moderen sekarang ini, karya seni banyak diminati para pelaku usaha sebagai suatu strategi untuk memikat pelanggannya.

Hanya saja banyak seniman yang belum mengetahui cara tentang bagaimana mereka menyalurkan bakat khusus ini, agar bisa memperoleh keuntungan.

Seperti dilansir PortalSulut.com dari Kanal Youtube Sizie Feed. Berikut beberapa ide bagi pelaku seni agar bisa berpenghasilan.

1. Clothing Line
Suatu bisnis yang mengacu pada sebuah design pakaian, atau menciptakan brand fashion yang memproduksi design fashion sendiri. Di Indonesia banyak diminati tentang corak ataupun pola unik pada suatu pakaian, hal ini tentu karena peran keeksisan kaum milenial.

2. Lukisan digital
Era digital yang terus berkembang memberi kesempatan luas kepada pelaku seni lukis, mungkin sebelumnya menggunakan kertas atau kanvas, maka di zaman serba canggih ini kegiatan melukis bisa memnfaatkan aplikasi yang memadai. Lukisan digital banyak dipesan pada momen – momen tertentu, seperti hadiah ulang tahun, valentine, dan lain sebagainya.

3. Design grafis
Sama halnya dengan lukisan digital, design grafis hanya bermodalkan perangkat digital seperti laptop ataupun handphone yang memiliki aplikasi menggambar dan sudah dikuasai. Produk design grafis biasanya logo atau suatu brand usaha, banner, sampul buku atau majalah, dan lain sebagainya. Jasa ini tentu banyak diminati oleh calon pelanggan.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x