Ini Fitur Lengkap Android 12 Update, Keamanan Lebih Terjaga

- 25 Mei 2021, 14:55 WIB
Android 12
Android 12 /unsplash.com


PORTAL SULUT – Baru-baru ini Google baru merilis Android 12 versi beta. Tidak semua ponsel langsung bisa menikmati fitur-fitur terbaru dari android 12 ini.

“Android 12 dibuat berdasarkan semua yang Anda sukai tentang Android, dan berfokus pada pembuatan ponsel yang sangat pribadi yang menyesuaikan diri dengan Anda, mengembangkan sistem operasi yang aman secara default dan pribadi menurut desain, dan membuat semua perangkat Anda bekerja lebih baik bersama-sama,” kata sebuah pernyataan dikutip dari laman resmi Google Blog.

Ini daftar Fitur terbaru Android 12:

Pengalaman yang lebih pribadi
Android 12 menyertakan perubahan desain terbesar dalam sejarah Android. Kami memikirkan kembali seluruh pengalaman, dari warna hingga bentuk, cahaya, dan gerakan. Hasilnya adalah Android 12 lebih ekspresif, dinamis, dan personal daripada sebelumnya.

Baca Juga: Daftar Terbaru Biaya Transaksi ATM Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, BCA dan Bank Swasta Lainnya

Personalisasi
Dimulai dengan Android 12 pada perangkat Google Pixel, Anda akan dapat mempersonalisasi ponsel sepenuhnya dengan palet warna khusus dan widget yang didesain ulang. Dengan menggunakan apa yang kami sebut ekstraksi warna, Anda memilih wallpaper, dan sistem secara otomatis menentukan warna mana yang dominan, mana yang melengkapi dan mana yang terlihat bagus. Itu kemudian menerapkan warna-warna itu di seluruh OS: bayangan pemberitahuan, layar kunci, kontrol volume, widget baru, dan banyak lagi.
Pekerjaan ini dilakukan dalam kolaborasi yang mendalam antara perangkat lunak, perangkat keras, dan tim Desain Material kami. Kami menyatukan ekosistem perangkat lunak dan perangkat keras kami di bawah satu bahasa desain yang disebut Material You.

Gerakan dan animasi yang lebih Smooth
Saat Anda menggunakan perangkat Android 12, Anda akan merasakan bagaimana perangkat ini menjadi hidup dengan setiap ketukan, gesekan, dan gulir. Ponsel Anda dengan cepat merespons sentuhan Anda dengan gerakan dan animasi yang halus.
Misalnya, saat Anda menutup notifikasi di layar kunci, jam Anda akan tampak lebih besar sehingga Anda tahu saat Anda sudah siap.
Kami juga telah menyederhanakan interaksi dan merancang ulang seluruh sistem yang mendasari untuk membuat pengalaman Anda lebih lancar dan efisien. Perangkat Android Anda sekarang lebih cepat dan lebih responsif dengan efisiensi daya yang lebih baik sehingga Anda dapat menggunakan perangkat lebih lama tanpa biaya. Hal ini dicapai dengan beberapa perbaikan tersembunyi termasuk mengurangi waktu CPU yang dibutuhkan untuk layanan sistem inti hingga 22% dan mengurangi penggunaan inti besar oleh server sistem hingga 15%.

Ruang sistem yang didesain ulang
Beberapa ruang terpenting di ponsel Anda - seperti bayangan pemberitahuan, pengaturan cepat, dan bahkan tombol daya - sengaja dirancang ulang untuk membantu Anda menyelesaikan berbagai hal.

Bayangan notifikasi lebih intuitif dan menyenangkan, dengan tampilan notifikasi aplikasi Anda sekilas, apa pun yang sedang Anda dengarkan atau tonton, dan Pengaturan Cepat yang memungkinkan Anda mengontrol secara praktis seluruh sistem operasi dengan swipe dan satu ketukan. Ruang Pengaturan Cepat tidak hanya terlihat dan terasa berbeda. Itu telah dibangun kembali untuk menyertakan Google Pay dan Kontrol Rumah, sambil tetap memungkinkan penyesuaian sehingga Anda dapat memiliki semua yang paling Anda butuhkan di satu tempat yang mudah diakses.
Untuk memastikan Anda selalu mendapatkan bantuan dari Google di ujung jari Anda, kini Anda dapat menekan lama tombol daya untuk memanggil Asisten agar melakukan panggilan telepon, membuka aplikasi, mengajukan pertanyaan, atau membacakan artikel dengan banyak teks.

Lebih Aman
Android 12 menyertakan fitur baru yang memberi Anda lebih banyak transparansi tentang aplikasi mana yang mengakses data Anda, dan lebih banyak kontrol sehingga Anda dapat membuat pilihan yang tepat tentang seberapa banyak informasi pribadi yang dapat diakses aplikasi Anda.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah