BREAKING NEWS: Desa Nunuka Bolmut Terendam Banjir

- 10 Juli 2024, 16:43 WIB
Banjir Yang Melanda Desa Nunuka.
Banjir Yang Melanda Desa Nunuka. /Foto Portal Sulut/

PORTAL,SULUT- Puluhan rumah warga desa Nunuka, Kecamatan Bolangitang Timur terendam banjir, Rabu 10 Juli 2024 sekitar pukul 14.30 WITA.

Hujan deras yang melanda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sejak siang hingga sore hari ini pukul 17.30 WITA membuat rumah warga desa Nunuka terendam banjir.

Pantauan media ini tampak arus sungai begitu kuat. Kepala desa Nunuka Hamsah Kohongia turut memantau perkembangan banjir di desanya.

Baca Juga: Alhamdulillah Tenaga Honorer dapat Tambahan Tunjangan dari Menteri Keuangan, Anda Termasuk? Cek Daftarnya

"Beberapa rumah terendam banjir,"ujarnya sambil menambahkan dibeberapa titik wilayah, air baru akan naik. 

Sebelumnya, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati mengatakan fenomena hujan deras di musim kemarau yang terjadi belakangan ini bukanlah anomali iklim.

"Kondisi tersebut adalah sesuatu yang normal dan wajar terjadi di Indonesia, mengingat letak geografis Indonesia yang berada diantara dua benua yaitu Australia dan Asia dan dua samudra yaitu Pasifik dan Hindia,"ujarnya dilansir dari laman BMKG.

Baca Juga: TPG Triwulan 1 dan 2 Cair, Pemerintah Beri Tambahan Tunjangan Guru TK, SD, SMP dan SMA, Ini Bocoran Kemenkeu

Dirinya menjelaskan, meski berstatus musim kemarau, namun bukan berarti tidak turun hujan sama sekali. Musim kemarau sendiri, tidak terjadi secara bersamaan di Indonesia dan berlangsung dengan durasi yang berbeda antar wilayah.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub