Desa Purworejo, Boltim Laksanakan Pencairan BLT Tahap I Tahun Anggaran 2023

- 1 April 2023, 14:54 WIB
Desa Purworejo, Boltim Laksanakan Pencairan BLT Tahap I Tahun Anggaran 2023
Desa Purworejo, Boltim Laksanakan Pencairan BLT Tahap I Tahun Anggaran 2023 /

PORTAL SULUT - Sabtu, 01 April 2023, Pemerintah Desa Purworejo Induk Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, melaksanakan pencairan BLT DD (Dana Desa) Tahap I Tahun Anggaran 2023.

Pencarian BLT sendiri merupakan program Bantuan Langsung Tunai oleh Pemerintah Desa dalam rangka memberikan pemberdayaan sosial bagi masyarakat kurang mampu.

Kegiatan ini sendiri, setiap tahunnya dilaksanakan empat tahap, atau setiap 3 bulan satu kali.

Total dana yang disalurkan adalah Rp300.000 tiap bulan untuk satu kepala keluarga. Jadi, total dana yang diberikan pada kesempatan ini adalah Rp900.000, atau telah cair untuk Bulan Januari sampai Maret.

Baca Juga: Universitas dan Perguruan Tinggi Terbaik di Sulawesi Utara untuk Melanjutkan Studi

Pencairan tahap I yang dilaksanakan di Desa Purworejo sendiri dihadiri oleh warga-warga yang berhak menerima BLT tersebut, dibuka langsung oleh PJS Sangadi Purworejo Induk, Ikbal Sumarjis S.pd,. Dan juga dihadiri oleh anggota Badan Permusyawaratan Desa, Tokoh Agama dan aparat lain.

Adapun para penerima BLT kali ini, dari desa Purworejo sendiri berjumlah total 42 Kepala Keluarga. Itu semua termasuk warga kurang mampu dan yang tergolong kurang mampu ekstrim mulai dari lansia yang tinggal sendirian hingga warga rentan sakit, juga anak yatim piatu dan wanita berstatus janda, yang notabene menjadi syarat dari penerimaan BLT tsb.

Ikbal sendiri bertutur bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dengan momentum yang pas.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub