Tahukah Anda! Ini 10 Manfaat Tanaman Hias Bungga Anggrek Merpati untuk Kesehatan Kita

- 6 Februari 2022, 08:54 WIB
Angrek
Angrek /Twitter/ @AnnaChan__/
PORTAL SULUT - Tanaman bunga anggrek merpati mungkin sudah tidak asing lagi dimata kita. Apalagi, sering dijadikan tanaman hias dihalaman rumah.
 
Akan tetapi, masih sedikit orang yang tahu tentang manfaat bunga anggrek merpati.
 
Dari informasi yang dihimpun, ternyata bunga anggrek merpati memiliki manfaat untuk kesehatan kita.
 
Hal ini sebagaimana dikutip portalsulut.pikiran-rakyat.com dari kanal YouTube Berita Kesehatan Tubuh, tentang “10 manfaat bunga anggrek merpati untuk kesehatan” yang di unggah pada 5 february 2022
 
1. Mengatasi penyakit kanker otak atau tumor ganas
 
Yaitu dengan meminum air bunga batang akar dan daun anggrek merpati yang sebelumnya telah dicuci bersih dan ditumbuk hingga sari patinya keluar.
 
2. Mengatasi batuk kering
 
Minum perasan sekitar 50 gram anggrek merpati yang sebelumnya sudah dicuci bersih dan ditumbuk dengan rutin meminum ramuan ini 3 kali sehari maka batuk kering akan berangsur membaik.
 
3. Mengatasi rematik rematik 
 
Dapat mengkonsumsi air rebusan anggrek merpati caranya dengan merebus 60 gram anggrek merpati yang sudah dicuci bersih dengan air sebanyak 400 ml selama lebih kurang 15 menit air rebusan ini kemudian disaring dan diminum ketika telah dingin untuk mendapatkan manfaatnya air rebusan ini sebaiknya dikonsumsi secara rutin dua kali sehari.
 
4. Mengatasi peradangan pembengkakan 
 
Dengan mengonsumsi air perasan anggrek merpati dengan melakukannya secara rutin 3 kali sehari radang yang Anda rasakan akan berangsur pulih.
 
5. Mengatasi jerawat jerawat 
 
Yang tumbuh di wajah atau bagian tubuh lainnya sangat mengganggu penampilan sehingga orang akan berusaha menghilangkannya secepat mungkin dengan berbagai cara baik secara alami atau dengan memanfaatkan obat-obatan medis Salah satu cara alami yang bisa ditempuh adalah dengan memanfaatkan ramuan anggrek merpati
 
6. Mengobati sakit pada telinga
 
Anggrek merpati juga kerap dimanfaatkan untuk mengobati sakit pada telinga caranya dengan menjadikan ramuan Anggrek melati sebagai obat tetes pada telinga.
 
7.   Mengatasi kolera
 
Selain menggunakan oralit sehingga penderita terhindar dari dehidrasi, kita juga  bisa juga dengan memanfaatkan ramuan dari anggrek merpati ini
 
8. Mengatasi bau badan dan ketiak
 
Memanfaatkan anggrek merpati untuk mengatasi bau badan dan ketiak caranya dengan merebus anggrek merpati dan menggunakannya sebagai air mandi.
 
9. Mengatasi bronkitis atau radang saluran pernapasan
 
Penyakit ini kita juga dapat memanfaatkan anggrek merpati caranya dengan membuat rebusan dari daun anggrek merpati sebanyak 25 gram kulit jeruk mandarin yang sudah kering sebanyak 10 gram dan umbi bunga lili sebanyak 10 gram semuanya direbus dengan 300 cm3 air hingga tersisa 2 per 3 nya tambahkan madu dan minum saat masih hangat .
 
10. Mengatasi keputihan 
 
Mengonsumsi air rebusan dari campuran 40 G anggrek  merpati kulit delima kering sebanyak 10 G serta 50 G  jali  air rebusan diminum ketika masih hangat sementara jalinya dimakan, inilah 10 manfaat anggrek merpati untuk kesehatan subscribe di berita kesehatan tubuh.***

Editor: Muhamad Zakir Mokoginta


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x