Inilah 15 Pahala Memelihara Kucing, Dari Melatih Empati Hingga Timbangan Kebaikan Saat Kiamat

- 15 Januari 2022, 15:24 WIB
Kucing. Inilah 15 Pahala Memelihara Kucing, Dari Melatih Empati Hingga Timbangan Kebaikan Saat Kiamat
Kucing. Inilah 15 Pahala Memelihara Kucing, Dari Melatih Empati Hingga Timbangan Kebaikan Saat Kiamat /Pixabay/Alexas_Fotos/

PORTAL SULUT - 15 Pahala dan manfaat memelihara kucing dalam islam.

Kucing merupakan salah satu hewan lucu dan termasuk dalam hewan yang istimewa didalam islam sebab merupakan hewan peliharaan nabi muhammad saw yang sangat disayangi.

Banyak orang yang masih merasa takut untuk memelihara kucing karena bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Akan tetapi, semua mahluk yang diciptakan Allah dimuka bumi ini tentunya mempunyai kegunaanya masing-masing seperti halnya dengan kucing.

Baca Juga: Tenyata ada 5 Arti Jika Kucing Mengeong Terus, Bisa Jadi Tanda Sakit, CEK SEGERA!

Meskipun ada sisi negatif dari hewan lucu ini seperti mencuri ikan diatas meja atau membuang kotoran, namun ternyata kucing juga memiliki keistimewaan bagi orang yang memelihara kucing juga akan memperoleh pahala.

Dikutip, Portal Sulut, 15 Januari 2022, dari kanal Youtube Habsi Alfakir Channel, akan mebagi Informasi 15 pahala jika kita memelihara kucing, yaitu sebagai berikut :

  1. Menjadi Timbangan Di Akhirat

Seseorang yang memelihara kucing ataupun binatang lainya dalam jalan Allah dengan penuh iman dan meyakini akan kebaikan yang diberikan Allah,  maka kebaikan yang sudah diberikan pada hewan tersebut, memberi makan hewan tersebut dan bahkan membersihkan kotoranya, kelak akan ditimbang sebagai kebaikan dihari kiamat.

  1. Melatih Sikap Empati

Dengan memelihara kucing, maka akan menjadi latihan sifat empati pada seseorang.

Anak kecil yang dalam masa pertumbuhannya dikelilingi oleh kucing, maka dia juga akan menjadi anak terlatih menjadi berempati dan penuh kasih sayang.

Halaman:

Editor: Jaka Prasojo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network