Pertanda Buruk! Ini 6 Arti dari Ular Masuk ke Rumah Menurut Primbon Jawa

- 24 September 2021, 04:34 WIB
Ilustrasi Ular
Ilustrasi Ular /Pixabay


PORTAL SULUT - Masuknya ular ke dalam rumah merupakan salah satu pertanda buruk menurut Primbon Jawa.

Indonesia memiliki banyak sekali hal-hal berbau mistis atau mitos yang sampai sekarang masih dipercayai oleh kebanyakan masyarakat terutama yang keturunan Jawa.

Salah satunya mengenai masuknya ular ke dalam rumah ini.

Baca Juga: Binggung Mau Usaha Apa? Ini Usaha Yang Cocok Menurut Weton Berdasar Primbon

Berdasarkan Kitab Primbon Jawa, kehadiran ular di dalam rumah selain membuat panik orang, ia juga merupakan sebuah pertanda buruk akan adanya peristiwa yang akan dialami oleh penghuni rumah tersebut.

Seperti dilansir Portalsulut.com dari kanal Youtube milik ESA Production, berikut 6 arti dari masuknya ular ke dalam rumah sebagai pertanda buruk, mulai dari sebuah tanda kesialan bahkan kematian.

1. Adanya perampokan
Menurut leluhur Jawa, jika rumah dikunjungi oleh ular hitam hal tersebut merupakan pertanda buruk bagi orang di rumah. Konon rumah itu akan dikunjungi oleh tamu yang tidak diundang atau yang tak diinginkan keberadaannya. Yang artinya orang jahat atau perampok yang memiliki niat buruk.

2. Anggota keluarga meninggal
Selanjutnya adalah kehilangan salah satu anggota keluarga. Menurut Primbon Jawa, pertanda ular masuk rumah ini adalah kita akan kehilangan salah satu anggota keluarga.

Tapi hal tersebut tidak selalu tentang meninggal dunia saja, tetap jugai dapat berarti anggota keluarga tersebut akan bepergian jauh.

3. Rezeki dan kesehatan penghuni rumah terganggu
Selanjutnya arti ular masuk ke rumah juga merujuk pada masalah rezeki hingga kesehatan dari pemilik rumah. Namun kita bisa menghilangkan hal buruk tersebut dengan cara mengusir ular tanpa harus membunuhnya.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X