AC Milan Juara Liga Italia, Ini Klasemen Akhir Musim 2021/22

- 23 Mei 2022, 07:16 WIB
Potret para pemain AC Milan
Potret para pemain AC Milan /Daniele Mascolo/Reuters


PORTAL SULUT - Di pekan terakhir Liga Italia musim 2021/22, AC Milan berhasil mengalahkan Sassuolo 3-0/ Kemenangan ini mengantarkan Ac Milan menjadi juara Liga Italia musim 2021/22.

Olivier Giroud menyumbangkan dua gol dalam pertandingan ini, dengan gol lainnya disumbangkan oleh Franck Kessie, demikian catatan laman resmi Serie A.

Tambahan tiga poin ini membuat Milan mengakhiri musim di puncak klasemen Liga Italia dengan 86 poin. Inter Milan, yang di saat bersamaan mengalahkan Sampdoria 3-0, harus finis sebagai runner-up dengan 84 poin.

Baca Juga: Ini Nasib Shin Tae-yong Setelah Hanya Raih Perunggu di SEA Games

Dikutip dari Antara, Ini merupakan Scudetto ke-19 bagi Milan dan sekaligus merebutnya dari rival satu kota. Terakhir kali mereka mendapatkannya pada musim 2010/2011

Milan langsung tampil menyerang meski sebetulnya cuma butuh satu poin untuk mengunci gelar juara. Olivier Giroud memberikan ancaman ke gawang Sassuolo, tetapi masih bisa digagalkan kiper Andrea Consigli.

Rafael Leao nyaris membobol gawang Sasuolo pada menit ke-7. Dalam posisi bebas, bola tembakannya dengan cepat diblok lawan.

Milan kembali punya peluang emas beberapa menit kemudian lewat skema sepak pojok. Bola sundulan Fikayo Tomori mampu diblok lawan yang berdiri tepat di garis gawang.

Alexis Saelemaekers juga membuang peluang untuk Milan pada menit ke-10. Bola tembakannya dari jarak dekat masih bisa dibendung kiper Consigli.

Milan berhasil memecah kebuntuan tujuh menit berselang. Sebuah umpan silang Leao sukses disambar Giroud, yang membuat bola meluncur melewat bek lawan dan sela-sela kaki kiper. Tim tamu memimpin 1-0.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x