Info Terbaru Pencairan Sertifikasi Guru Triwulan II dan THR TPG 100 Persen di Provinsi Kalimantan Selatan

- 14 Juni 2024, 20:12 WIB
Ilustrasi guru. Info Terbaru Pencairan Sertifikasi Guru Triwulan II dan THR TPG 100 Persen di Provinsi Kalimantan Selatan
Ilustrasi guru. Info Terbaru Pencairan Sertifikasi Guru Triwulan II dan THR TPG 100 Persen di Provinsi Kalimantan Selatan /


PORTAL SULUT - Berikut ini info terbaru jadwal pencairan Sertifikasi Guru Triwulan II dan THR TPG 100 Persen di Provinsi Kalimantan Selatan.

Provinsi Kalimantan Selatan memiliki 11 kabupaten serta 2 kota dengan ibukota-nya Kota Banjarbaru.

Pemerintah sudah menetapkan jadwal pencairan TPG triwulan II dan THR TPG 100 persen. Akankah pencairan keduanya bersamana dibulan Juli mendatang? Berikut penjelasannya.

Di Provinsi Kalimantan Selatan pencairan TPG triwulan I terus dikebut. Tak lama lagi tahapan pencairan TPG triwulan II dimulai yakni dengan singkronisasi data.

Baca Juga: Jangan Terlambat, Pemberkasan TPG Triwulan II 2024 Sudah Mulai, Ini Tahapannya

Sesuai peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 16 Tahun 2023, jadwal validasi dan sinkronisasi oleh Puslapdik untuk triwulan II paling lambat tanggal 30 Juni 2024.

Setelah dilakukan singkronisasi maka TPG triwulan II akan dibayarkan mulai awal Juli 2024.

Agar proses pencairan cepat sampai ke rekening guru, maka guru diminta memenuhi persyaratan untuk menerima tunjangan wajib menginput dan/atau memperbaharui data guru melalui Dapodik secara berkala, dan guru harus memastikan data terinput dengan benar.

Kesalahan dalam penginputan data dan keterlambatan dalam memperbarui data dalam Dapodik akan berakibat tidak lancarnya proses pencairan tunjangan.

Data yang perlu diinput dan/atau diperbaharui yakni data terutama mengenai nama lengkap guru, satuan administrasi pangkal, beban kerja, golongan ruang, masa kerja, NUPTK, tanggal lahir, dan status kepegawaian.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub