SABAR, Hanya Karyawan yang Miliki Syarat ini yang Cair BLT Subsidi Gaji Senin 14 September Hari Ini

- 14 September 2020, 10:35 WIB
Besok BLT Akan Cair 100% /

PORTAL SULUT - Senin 14 September 2020 Pemerintah akan mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji gelombang 3.

BLT Tahap 3 ini akan ditransfer ke 3,5 juta penerima, termasuk untuk pemegang rekening Himpunan Bank Negara (Himbara) ataupun bank swasta.

Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menerima 9 juta nomor rekening pekerja yang siap untuk mendapatkan subsidi gaji Rp 600.000 per bulan.

Baca Juga: Cara Membuka Rekening BNI PraKerja

Data tersebut diperoleh setelah melalui proses validasi oleh BPJamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan.

Sebanyak 9 juta nomor rekening tersebut terdiri dari 2,5 juta peserta pencairan di tahap I, sebanyak 3 juta rekening di tahap II, dan 3,5 juta rekening di tahap III.

Nantinya, masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan subsidi gaji sebesar Rp 1,2 juta atau dicairkan selama dua bulan sekaligus. Targetnya ada 15,7 juta pekerja yang akan menerima bantuan tersebut. Rencananya, besok bantuan ini dicairkan.

Pada Jumat, 11 September 2020 merupakan target paling cepat transfer dilakukan. Jika belum ditransfer, artinya proses belum selesai. Rencananya, BLT subsidi gaji Rp 2,4 juta ditransfer Senin, 14 September 2020.

“Kalau empat hari, Senin kita serahkan tahap ketiga, atau batch ketiga,” kata Menteri Ketenagakerjaan dalam webinar di Bali, Sabtu, 12 September 2020.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X