Kenapa Insentif 12 September Gagal?, Instagram Prakerja Diserbu Protes Peserta

- 12 September 2020, 11:24 WIB
Sejumlah pekerja Prakerja me,mpertanyakan pencairan gagal. /

PORTAL SULUT - Sejumlah peserta PraKerja mempertanyakan insentif tanggal 12 September gagal. Instagram dan facebook prakerja pun banyak dikeluhkan soal ini.

"Min, akunx sudah lulus tp koq gagal dalam pencairan insentif???????? Mohon arahannya min," tulis yenihertinmendrofa.

@prakerja.go.id semua langkah sdh diikuti mulai rating sampai ulasan sdh di isi tapi didasboard tulisannya gagal.mohon di jawab min," komen rizaliirwani.

@prakerja.go.id sudah semuanya min malah tak kasi ulasan 10X ???? ayo dong min jangan dipersulit," tulis ahmadnajib63071.

Bukan hanya di instagram, di akun facebook prakerja juga dikeluhkan hal yang sama. Kebanyakan protes karena insentif tanggal 12 September gagal.

Baca Juga: Insentif PraKerja Tanggal 12 September GAGAL, Ini Sebabnya

Belum ada pernyataan resmi dari managemen PraKerja. Namun dikutip dari berbagai sumber ada beberapa alasan hingga insentif gagal.

Pertama, penyebab insentif gagal adalah karena anda belum melakukan upgrade E Wallet (OVO, LinkAja, dan Gopay) dan jika memang anda sudah melakukan upgrade pastikan data yang diinput di e wallet sama dengan yang ada di PraKerja.

Kedua, Belum memberi rating di Lembaga Pelatihan. Jika anda sudah menyelesaikan pelatihan pastikan juga jika anda sudah menberi rating. Jika anda menggunakan platform Tokopedia misalnya maka rating yang diberikan adalah sebanyak dua kali.

Baca Juga: BLT Rp500 Ribu dari Kemensos, Ini Cara Pastikan KK Anda Terdaftar

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X