7 Mitos Gunung Semeru yang Tak Banyak Diketahui

- 6 Desember 2021, 13:40 WIB
Ilustrasi mitos gunung semeru.
Ilustrasi mitos gunung semeru. /Pixabay/astama81

PORTAL SULUT - Nama Gunung semeru memang sudah familiar di telinga kita, terutama bagi para pendaki atau masyarakat yang berdomisili di Jawa Timur.

Gunung Semeru juga pernah dijadikan lokasi Syuting Film 5 Centimeter karena keindahan dan pesonanya. Gunung ini juga merupakan salah satu tujuan para pendaki.

Memiliki panorama yang Indah bukan berarti tidak ada cerita misteri yang tersimpan. Konon cerita misteri gunung semeru ini bisa membuat bulu kuduk berdiri.

Baca Juga: 5 Mitos Gunung Semeru, Hingga Pesan Dari Mbah Dipo Jika Semeru Meletus Lagi

Melansir dari laman Youtube si Mimen, Gunung Semeru menyimpan beberapa kisah misteri atau mitos di luar nalar manusia. Berikut beberapa misteri gunung semeru yang paling terkenal di kalangan masyarakat dan para pendaki, mari kita simak

1. Hantu Wanita di Ranu Kumbolo
Ranu Kumbolo adalah salah satu spot favorit bagi para pendaki. Panorama danau Ranu Kumbolo dengan air yang jernih akan memanjakan mata ketika berada di ranu kumbolo.

Konon ada sebuah cerita misteri gunung semeru yang berlokasi di Ranu Kumbolo, cerita ini berkaitan dengan Hantu Wanita yang kerap kali menampakan diri pada malam bulan purnama.

Menurut Cerita dari para pendaki, hantu wanita cantik ini nampak menggunakan baju kebaya berwarna kuning. Penampakan hantu di Ranu Kumbolo muncul dari gumpalan kabut tebal lalu perlahan kabut ini membentuk sosok wanita dengan pakaian berwarna kuning.

Meskipun menurut masyarakat setempat hantu ini tidak mengganggu tetapi tetap saja akan membuat kira merinding bila bertemu langsung dwngan sosok ini.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network