Soal Penerapan PPKM Level 3 pada Libur Natal dan Tahun Baru, Siti Fadilah Supari Menilai Ada 'Konspirai'

- 25 November 2021, 18:59 WIB
Mantan Menkes RI, Siti Fadilah Supari.
Mantan Menkes RI, Siti Fadilah Supari. /Instagram/@siti_fadilah_supari

PORTAL SULUT - Pemerintah telah berencana akan menjalankan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 demi mencegah kemunculan gelombang ketiga Covid-19.

Atas hal itu, Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari memberikan tanggapannya atas rencana penerapan PPKM Level 3 tersebut.

Tak sepemikiran dengan rencana pemerintah, Siti Fadilah Supari lantas menyebut bahwa alasan itu belum ada bukti, yakni menyebut gelombang ketiga Covid-19 akan muncul kembali di Indonesia.

Baca Juga: Status PPKM 7 Kabupaten/Kota di Sulut Turun ke Level 1, Berlaku Sampai 6 Desember 2021

Sebab, kata Siti Fadilah Supari, tren penurunan kasus hari ini tidak memberi bukti kuat bahwasanya gelombang ketiga Covid-19 akan kembali terjadi di Indonesia.

“Kan Covid ini tiba-tiba hilang, apakah karena mutasi kemudian hilang, ataukah dengan teori lain, kita belum meneliti apa, yang saya tahu kita baru meneliti apakah penghentian kasus Covid pada Agustus kemarin itu apakah karena vaksin baru berapa persen, apakah karena PPKM, apakah karena virusnya, nah kita belum tau,” ujar Siti Fadilah Supari yang dikutip PortalSulut.com dari Youtube Karni Ilyas Club, Kamis 25 November 2021.

Siti Fadilah Supari melanjutkan bahwa sampai kini belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa Indonesia akan kembali digempur gelombang ketiga Covid-19 atau corona ini.

Bagi dirinya,ungkapan yang menunjuk Indonesia akan berhadapan dengan gelombang ketiga Covid-19 saat memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2022 ini belum dapat dibuktikan kebenarannya.

“Semuanya serba tidak diteliti tapi kemudian ada statemen yang sangat mengagetkan, tadinya Desember akan terjadi lonjakan karena ada natal dan tahun baru,” sambung Siti Fadilah Supari.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X