100 Ribu Guru Honorer Lulus PPPK Tahap I tapi Pengumuman Ditunda, Ada Apa? Simak Penjelasannya

- 24 September 2021, 14:05 WIB
Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru ditunda meski sudah diungkapkan 100 ribu guru honorer sudah lulus.
Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru ditunda meski sudah diungkapkan 100 ribu guru honorer sudah lulus. /Instagram @kemdikbu.ri/

PORTAL SULUT -  Telah diungkapkan Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim, pada rapat kerja dengan Komisi X DPR RI, bahwa 100 ribu guru honorer sudah lulus PPPK Tahap I.

Namun, pengumuman lulus yang dijadwalkan Jumat, 24 September 2021 hari ini, ditunda. Ada apa? Silakan simak penjelasan Kemendikbud Ristek.

Proses pengelolaan nilai seleksi kompetensi PPPK Guru Tahap I yang sedang berlangsung salah satu alasan Kemendikbudristek.

Baca Juga: 100 Ribu Guru Honorer Lulus PPPK Tahap I, Pantau Tiga Link Resmi Ini untuk Pengumuman

“Bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK Guru tahap I yang semula dijadwalkan tanggal 24 September 2021 ditunda sampai pengumuman lebih lanjut,” tulis pengumuman yang dikutip di laman resmi gurupppk.kemdikbud.go.id.

“Jadwal terbaru akan diumumkan melalui Website gurupppk.kemdikbud.go.id," bunyi pengumuman itu.

Mendikbudristek, Nadiem Makarim, juga menjelaskan alasan penundaan karena pengolahan data hasil ujian seleksi masih dilakukan.

“Hasil sementara, dari 326.476 formasi yang ada pelamarnya, hampir 100.000 guru honorer dari seluruh Indonesia akan segera diangkat menjadi guru ASN PPPK,” kata Mendikbudristek dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Jakarta, pada Kamis 23 September 2021 kemarin.

Penundaan juga berkaitan dengan aspirasi masyarakat dan mempertimbangkan kemungkinan afirmasi tambahan.

Halaman:

Editor: Rensa Bambuena


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X