Hasil seleksi PPPK Guru 2021 tahap I di Tunda, Keluhan Honorer Dijawab ? Ini Tanggapan Nadiem Makarim

- 24 September 2021, 13:40 WIB
Keputusan penundaan pengumuman PPPK guru tahap I
Keputusan penundaan pengumuman PPPK guru tahap I /

PORTAL SULUT - Jadwal hasil seleksi PPPK Guru 2021 tahap pertama resmi ditunda.

Pengumuman hasil PPPK Guru 2021 yang sebelumnnya di jadwalkan 24 September 2021, memang dianjurkan penundaan oleh Kemendikudristek.

Perihal penundaan hasil PPPK Guru 2021 tersebut disampaikan Kemendikbudristek  dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI.

Baca Juga: Informasi Terbaru Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap I Tahun 2021, Cek Disini

"Kami hari ini sudah mengirim surat kepada panselnas, terkait penundaan hasil PPPK Guru tahap I," ujar Iwan, Sekjen Dirjen GTK dalam rapat kerja bersama komisi X DPR RI 23 September 2021

Mendikbudristek juga menyampaikan dalam raker, Pada pelaksanaan seleksi PPPK Guru tahap I, sebanyak 94 ribu atau hampir 100 ribu guru honorer dari seluruh Indonesia akan segera menjadi ASN.

"Kita patut memberikan tepuk tangan buat mereka, menyelamati mereka, karena perjuangan mereka sungguh sangat luar biasa,” ucap Mendikbudristek 

Akan tetapi, dalam Raker tersebut. Komisi X DPR RI meminta agar perjuangan para guru honorer jangan dipandan sebelah mata, jangan mempersulit dengan seleki PPPK Guru 2021 yang dirasa teramat sulit.

Bagaimana tidak, ada yang guru honorer berumur sudah 50 tahun keatas yang mengajar didesa terpencil dan ketika mengikuti PPPK Guru 2021. Mereka harus menyesuaikan keadaan dengan elektronik yang belum mereka kuasai.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X