Masih Ada Harapan Bagi Peserta Seleksi PPPK Guru yang Gagal Passing Grade

- 15 September 2021, 13:09 WIB
Ilustrasi Seleksi Kompetensi PPPK Guru
Ilustrasi Seleksi Kompetensi PPPK Guru /Dok. Kabar Banten

PORTAL SULUT – Masih ada harapan bagi peserta seleksi PPPK Guru yang gagal passing grade dalam tes Seleksi Kompetensi Teknis.

Harapan tersebut dikhususkan untuk peserta seleksi PPPK Guru yang memenuhi 4 kriteria yang akan di sebutkan dalam aritkel ini.

Pelaksanaan tes seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 telah dimulai sejak tanggal 13 September 2021.

Baca Juga: Wow Ternyata Begini Ciri-ciri Keturunan Prabu Siliwangi, Kamu Termasuk?

Ujian tes seleksi kompetensi PPPK Guru dilaksanakan dalam tiga tahapan, yang terdiri dari Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosio Kultural.

Nah, untuk peserta seleksi kompetensi PPPK guru yang gagal passing grade tidak usah risau, masih ada kesempatan untuk anda.

Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudrister) memberikan penambahan nilai bagi peserta PPPK guru yang memenuhi 4 kriteria berikut di bawah ini.

 

  1. Peserta PPPK guru yang berusia di atas 35 tahun terhitung sejak melamar dan berstatus aktif, serta telah mengajar sebagai guru minimal 3 tahun secara terus menerus hingga saat ini.Berdasarakan data Dapodik, peserta dengan kriteria tersebut akan mendapatkan tambahan nilai sebesar 15 persen dari nilai tertinggi tes kompetensi teknis.

 

Halaman:

Editor: Rensa Bambuena


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X