Peserta CPNS Belum Ikut SKD Waspada! Hindari 4 Kebiasaan Ini, Bisa Bikin Gagal

- 15 September 2021, 07:29 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja secara resmi membuka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemda Provinsi Jabar di Gelanggang Olahraga Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (14/9/2021).
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja secara resmi membuka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemda Provinsi Jabar di Gelanggang Olahraga Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (14/9/2021). /(Foto: Yana Ismiana/Biro Adpim Jabar)/

PORTAL SULUT- Bagi peserta seleksi CPNS yang belum mengikuti ujian SKD, dianjurkan untuk tetap waspada terhadap 4 hal yang bisa bikin gagal atau tidak lolos.

Empat hal yang bisa bikin gagal ini bisa sadi adalah kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari. Sehingga dalam menghadapi ujian CAT SKD nanti, para peserta wajib menghindarinya.

Adapun pelaksanaan ujian SKD CPNS 2021 sudah dimulai sejak 2 September lalu dan berlangsung hingga Oktober.

Baca Juga: Tips dan Trik Mengerjakan Soal TKP Nilai Tinggi, Ujian SKD CPNS Tahun 2021

Sejumlah instansi pemerintah baik pusat maupun daerah sudah melaksanakan ujian SKD ini. Namun, bagi peserta yang belum mengikuti ujian SKD CPNS, bisa menghindari 4 hal in agar fokus pada ujian nnti.

1. Bergadang sampai kurang tidur

Bergadang atau kurang tidur bisa membuat peserta lemas yang berakibat pada kurangnya fokus pada ujian SKD.

2. Tidak makan teratur dan minum vitamin

Tidak makan yang teratur juga akan berpengaruh pada kesehatan anda saat ujian SKD. Sehingga pada saat ujian, pastikan perut anda terisi dan ditopang dengan vitamin.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X