Titik Lokasi SKD Tahun Ini Lebih Banyak Dari Tahun Lalu, Ini Berita Terbaru Jadwal Ujian SKD CPNS 2021

- 23 Agustus 2021, 04:34 WIB
Lokasi tes SKD CPNS 2021
Lokasi tes SKD CPNS 2021 /Tangkap layar Instagram.com/ @bkngoidofficial


PORTAL SULUT – Lokasi untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun ini telah selesai ditentukan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pada tahun ini, Terdapat 462 titik lokasi (tilok) yang akan digunakan sebagai tempat SKD CPNS 2021. Jumlah ini lebih banyak daripada tilok tahun 2019, dimana hanya berjumlah 394 lokasi.

Dengan rincian 361 titik lokasi Mandiri, 13 Kantor Regional, dan 20 Kantor Unit.
Informasi ini juga disampaikan oleh Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi (PPSS) BKN, Mohammad Ridwan melalui cuitannya di Twitter.

Baca Juga: Jadwal SKD CPNS Akan Dimuat 3 Hari Lagi Di Kartu Ujian CPNS 2021, Tanggal Berapa Ya?

"Mohon maaf rencana greet and meet scr live besok dipending krn alasan teknis. Saat ini kami di PPSS BKN sedang dlm tahap akhir penjadwalan SKD/Seleksi Kompetensi #2021IkutSeleksiCASN di 462 tilok di seluruh NKRI. Sehat YES, Covid terkendali YES, seleksi ASN YES," tulisnya dalam akun twitter.

Akan tetapi, Ridwan belum juga membeberkan soal waktu kapan akan berlangsung tes ini.
Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana juga menargetkan segala rangkaian seleksi CASN 2021, mulai dari SKD dan SKB bagi CPNS serta Seleksi Kompetensi bagi PPPK dapat rampung paling lambat 15 Desember 2021.

Namun menurutnya, realisasi mengenai hal tersebut tentu akan menyesuaikan kondisi pandemi terhadap proses bisnis pelaksanaan seleksi di lapangan. Hal itu juga mempengaruhi jumlah sesi pelaksanaan seleksi CAT di tilok.

Baca Juga: Pengumuman PPPK: Hasil Sanggah Seleksi Administrasi PPPK 2021 Telah Dirilis, Cek Namamu

“Karena perkembangan pandemi saat ini, BKN merencanakan penerapan 3 (tiga) sesi per hari dari jumlah normal 5 (lima) sesi untuk mengurangi penumpukan. Nanti kita lihat di lapangan apakah berkurang atau tidak tergantung situasi,” imbuhnya.

Terlebih saat ini Panselnas sedang menunggu izin dan persetujuan dari BNPB selaku Satgas Covid-19.***

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X