CPNS dan PPPK 2021, Tak Bisa Login karena Lupa Pasword sscasn.bkn.go.id, Lakukan Langkah Ini

- 4 Juli 2021, 12:50 WIB
Lupa pasword saat login ke sscasn.bkn.go.id ikuti langkah berikut.
Lupa pasword saat login ke sscasn.bkn.go.id ikuti langkah berikut. /Tangkap layar sscasn.bkn.go.id

PORTAL SULUT – Lupa pasword sehingga tak bisa login di sscasn.bkn.go.id untuk mendaftar CPNS dan PPPK 2021, kerap jadi masalah bagi pelamar.

Jika mengalami kendala seperti itu, segera lakukan langkah yang dijelaskan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pelamar CPNS dan PPPK 2021 tidak bisa membuat lagi akun baru jika lupa pasword, sebab identitas diri sudah terdaftar dan otomatis akan ditolak oleh sistem.  

Baca Juga: CPNS 2021, NIK Didaftarkan Orang Lain di sscasn.bkn.go.id, Begini Solusi dari BKN

Dikutip dari buku petunjuk helpdesk SSCASN 2021, langkah harus dilakukan jika lupa pasword akun yaitu segera akses https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id dan ikuti langkah di bawah ini:

  1. Reset Pasword

Fitur reset password dapat digunakan jika pelamar tidak bisa melakukan proses login karena lupa password.

Jika pelamar lupa pertanyaan pengaman satu dan dua, langsung saja menuju fitur lupa jawaban pengaman dua. Jika masih mengingat pertanyaan dan jawaban pengaman satu, pelamar dapat mengisi seluruh form yang ada di fitur ubah password.

Baca Juga: Daftar CPNS dan PPPK 2021 Data Perguruan Tinggi dan Tempat Kelahiran tak Ditemukan, Ini Solusinya

Masukkan Nama, NIK, Nomor KK, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Pertanyaan & Jawaban Pengaman 1 yang sudah dimasukkan sebelumnya pada tahap Registrasi. Kemudian masukkan kode captcha sesuai dengan yang ditampilkan pada layar dan kemudian pilih tombol “SUBMIT” . Setelah itu akan muncul tampilan berikut:

Halaman:

Editor: Rensa Bambuena


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X