Novel Baswedan Disebut Gagal TWK, Ferdinand Hutahaen: Jangan-jangan Anies Juga Tak Lulus Kalau Diuji

- 4 Mei 2021, 13:03 WIB
Politisi Ferdinand Hutahaean meminta penyidik KPK Novel Baswedan cium kaki dan minta maaf kepada Lucas yang sempat terhukum penjara.
Politisi Ferdinand Hutahaean meminta penyidik KPK Novel Baswedan cium kaki dan minta maaf kepada Lucas yang sempat terhukum penjara. /Twitter Ferdinand Hutahaean - Pikiran Rakyat

PORTAL SULUT – Isu soal pemecatan Novel Baswedan sebagai penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang ramai dibahas.

Perhatian publik tertuju ke masalah ini. Ada yang menyoal jika benar Novel Baswedan dipecat karena dikabarkan tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Namun ada juga yang memiliki pandangan lain, yang mendukung Novel Baswedan sudah harus dikeluarkan dari KPK jika benar tidak memenuhi kompetensi karena gagal dalam ujian TWK.

Baca Juga: Ustaz Solmed Mengaku Hidupnya Sedang Sulit Hingga Harus Jual Sarung

Salah satu yang meminta Novel Baswedan dikeluarkan dari KPK adalah Ferdinand Hutahaen.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, terang-terangan Ferdinand Hutahaen menyebut bahwa ada dampak negative Novel Baswedan di lembaga KPK tersebut.

"Novel Baswedan @nazaqistsha ini terlihat aneh sejak berada di KPK RI," tulis Ferdinand Hutahaen dikuti dari akun Twitter @FerdinandHaean3.

Baca Juga: Klaim Efektif Bunuh Covid-19, Pimpinan Perusahaan Yogurt Korea Selatan Mengundurkan Diri

"Kesan publik kepadanya, (padahal) dia pro-radikalisme. Fakta kemudian membuktikan dia tak lulus wawasan kebangsaan," ujar eks kader Partai Demokrat itu.

Halaman:

Editor: Rensa Bambuena

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X