Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka 9 April, Inilah Link dan Tata Cara Mendaftar

- 8 April 2021, 07:47 WIB
Peserta didik Sekolah Kedinasan PKN STAN.
Peserta didik Sekolah Kedinasan PKN STAN. /Instagram/@pknstan/

  PORTAL SULUT - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, mengatakan Sekolah Kedinasan akan segera dibuka.

Menurutnya, Pemerintah akan mulai membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 pada 9 April mendatang.

Pendaftaran ini dilakukan secara daring melalui laman sscasn.bkn.go.id, dengan memilih menu Dikdin atau melalui tautan dikdin.bkn.go.id.

Baca Juga: Weton Spesial di Bulan Puasa, Diprediksi Dapat Rejeki Berlipat-lipat

“Calon pelamar dapat mempersiapkan diri dan mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk mendaftar seleksi sekolah kedinasan tahun 2021 mulai dari sekarang,” ujar Tjahjo, seperti dikutip dari laman Setkab.go.id, Selasa 6 April 2021.

Calon pelamar dapat mempersiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran, seperti pas foto, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, ijazah/surat keterangan lulus, dan dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang dilamar.

Sementara informasi terkait syarat-syarat pendaftaran lainnya dapat dilihat pada laman masing-masing instansi/sekolah kedinasan atau SSCASN.

Baca Juga: Siapkan Hati Sambut Bulan Suci, Berikut Kumpulan Doa Jelang Ramadan 1442 H

Menteri PANRB mengungkapkan, pendaftaran seleksi sekolah kedinasan akan membuka rangkaian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021.

Nantinya, masyarakat hanya dapat mendaftar pada satu sekolah kedinasan saja. “Calon pelamar hanya dapat memilih satu sekolah kedinasan,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Ainur Rofik

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X