Strategi Baru Atasi Pengangguran, Ini Langkah Kemnaker

- 15 Februari 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi Pengangguran dari laman BPS
Ilustrasi Pengangguran dari laman BPS /Instagram/@bps_statistics


PORTAL SULUT - Angka pengangguran saatpandemi Covid-19 ini terus naik. Banyak perusahaan tutup yang berimbas pada jumlah pengangguran.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pun terus mencari langkah agar pengangguran terus berkurang dengan cara memberikan pengumuman lowongan kerja.

Nah, satu lagi langkah Kemnaker untuk menangani pengangguran di Indonesia.

Baca Juga: Jika Subsidi Gaji Cair Hanya Untuk Pemilik 5 Rekening Ini, Apakah Anda Termasuk?

Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK) Kemnaker Suhartono mengatakan keberadaan pengantar kerja sangat penting.

Menurut dia, pengantar kerja dapat membantu, memfasilitasi dan melayani masyarakat dalam mencari pekerjaan, baik di dalam maupun luar negeri, serta menjadi jembatan penghubung bagi perusahaan yang membutuhkan pekerja.

"Pemerintah melalui Kemnaker terus berupaya menekan angka pengangguran," ujar Suhartono dalam keterangannya, Minggu 14 Februari 2021.

Baca Juga: Belum dapat Bansos ? Ini Nomor Pengaduan Bansos Covid-19

"Oleh karena itu, keterlibatan aktif dari pengantar kerja ini diharapkan berdampak pada pengurangan angka pengangguran dan memperluas kesempatan kerja," imbuhnya.

Suhartono mengemukakan saat ini pegawai fungsional pengantar kerja tercatat sebanyak 430 orang dengan 82 orang di antaranya bertugas di Kantor Pusat Kemnaker dan 57 orang di BP2MI. Sisanya, tersebar di dinas provinsi, kabupaten dan kota

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo

Sumber: PMJNews


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x