Soal Nama Calon Kapolri, Mahfud: yang Beredar di Media Masih Spekulasi

- 12 Januari 2021, 12:13 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. /Dok. Polkam.go.id/


PORTAL SULUT - Sampai hari ini, Selasa 12 Januari 2021 Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengirimkan nama calon Kapolri kepada DPR untuk diuji kelayakan dan kepatutannya.

Dengan demikian calon pengganti Jenderal Idham Azis sebagai orang nomor satu di kepolisian belum dipastikan siapa orangnya.

Bahkan, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD melalui cuitannya di akun twitternya @mohmahfudmd menyebut nama yang sudah beredar sejak kemarin di media masih spekulasi semata.

Baca Juga: Jenazah Pertama Korban Sriwijaya Air yang Teridentifikasi adalah Seorang Pramugara

“Nama calon Kapolri yg beredar di media skrng msh tebak2 buah nangka alias spekulasi. Smpai saat ini Presiden blm mengirim nama calon Kapolri ke DPR,” tulis Mahfud MD.

Lanjut Mahfud dalam cuitannya, belum ada yang tahu siapa calon Kapolri, sebab Presiden Jokowi masih terus mempertimbangkan secara seksama siapa yang paling tepat untuk jabatan tersebut.

Mahfud juga menjelaskan, cara khas yang sering dilakukan Presiden dalam memilih pejabat yaitu meminta dibuatkan 5 draf surat pengusulan yang berisi nama-nama yang berbeda.

Baca Juga: Wow, Ada BLT 6 Juta per Tahun, Lengkapi Syarat Ini

Ia menambahkan, pada saat yang tepat Presiden akan tandatangani salah satu dratt, sedangkan draf surat yang tidak ditandatangani akan dimusnahkan.

“Jadi tak ada yang tahu kecuali setelah diumumkan secara resmi,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X