Berikut Doa yang Selalu Dibacakan Rasullullah di Waktu Sahur Sepanjang Bulan Ramadhan

- 24 Maret 2023, 08:40 WIB
Ilustrasi doa
Ilustrasi doa /

PORTAL SULUT - Ada beberapa doa yang selalu dibacakan oleh Rasulullah di waktu sahur selam bulan ramadhan.

Bulan ramadhan sendiri merupakan salah satu bulan yang dimana seluruh umat Islam mejalani kewajiban dengan berpuasa menahan makan dan minum serta hawa nafsu sepanjang bulan ramadhan.

Bulan yang identik dengan makan sahur pada dini hari ini tentunya menjadi selalu satu bulan yang dinanti-nanti seluruh umat Islam dipenjuru dunia.

Baca Juga: Hindari 5 Perbuatan yang Dapat Menghilangkan Pahala Selama Bulan Ramadhan

Ada banyak pahala yang akan didapatkan di bulan ramadhan, kebaikan yang selalu dijaga dan dijalani seperti bersedekah, dan meningkatkan amal ibadah juga menjadi hal terpenting untuk meraih banyak pahala di bulan yang suci ini.

Dikutip Portalsulut.com dari channel YouTube Zaenudin Zanno pada tanggal 23 Maret 2023, berikut pembahasan doa yang selalu dibacakan Rasulullah di waktu sahur sepanjang bulan ramadhan.

Rasulullah SAW mengatakan bahwa santapan hidangan sahur itu penuh berkah, sebagaimana dalam keterangan hadist riwayat Ahmad berikut:

وعن أبي سعيد الخدري رضي الله عنه قال قال رسول الله صلى الله عليه و سلم السحور كله بركة فلا تدعوه ولو أن يجرع أحدكم جرعة من ماء فإن الله عز و جل وملائكته يصلون على المتسحرين

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah