dr. Ema Surya Pertiwi Ungkap Makanan Bisa Basmi Asam Lambung, Gerd, dan Maag

- 10 April 2024, 21:41 WIB
dr. Ema Surya Pertiwi Ungkap Makanan Bisa Basmi Asam Lambung, Gerd, dan Maagnis makanan berikut ini yang dijelaskan dr. Ema Surya Pertiwi.
dr. Ema Surya Pertiwi Ungkap Makanan Bisa Basmi Asam Lambung, Gerd, dan Maagnis makanan berikut ini yang dijelaskan dr. Ema Surya Pertiwi. /Tangkap layar YouTube.com/ @emasuperr

PORTAL SULUT -  Menurut dr. Ema Surya Pertiwi, penyakit Gerd dan maag disebabkan asam lambung meningkat.

Keduanya adalah sama-sama gangguan lambung dan gejala awalnya pun hampir mirip, akan tetapi tetap saja keduanya hal yang berbeda.

Lantaran mereka sama-sama gangguan lambung kaerena meningkatnya asam lambung maka cara mengatasinyapun dengan cara bersama-sama.

Baca Juga: Promo Shopee Voucher Kaget 5M, Catat Tanggalnya, 2 Kali Sehari Cuma 5 Menit Gratis Ongkir

dr. Ema Surya Pertiwi dalam kajian kesehatan pernah membagikan beberapa cara menurunkan asam lambung dengan cepat dan alami.

Asam lambung, Gerd, dan maag yang menahun bisa tuntas dengan cara ini.

Menurutnya ada beberapa jenis makanan yang terbukti secara ilmiah bisa menurunkan  asam lambung.

Dilansir Portal Sulut dari channel You Tube EmaSuperr, pada tanggal 10 April 2024, berikut beberapa cara yang bisa mengatasi asam lambung, yaitu sebagai berikut:

  1. Kunyit

Menurutnya, kunyit dengan kandungan utama  kurkuminnya terbukti secara efektif mencegah kerusakan mukosa atau lapisan pada area asofagus  yang disebabkan karena refluks asam.

Halaman:

Editor: Jaka Prasojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah