Penyebab Asam Urat Sulit Sembuh dan Cara Mengatasinya

- 27 Maret 2023, 09:38 WIB
Penyebab Asam Urat Sulit Sembuh dan Cara Mengatasinya
Penyebab Asam Urat Sulit Sembuh dan Cara Mengatasinya /Freepik@Lifestylememory/

PORTAL SULUT - Berdasarkan keterangan dari dr Ema Surya Pertiwi, penyakit asam urat sering menjadi kendala dalam beraktifitas jika lagi kambuh, bahkan penyakit yang satu ini akan sulit sembuh jika tidak mengikuti aturan atau cara pola makan yang baik, kata dr Ema Surya Pertiwi.

Menurutnya, asam urat yang sulit sembuh bisa diatasi dengan 3 cara untuk mengurangi kadar purin penyebab asam urat, nah untuk langkah pencegahan agar asam urat tidak kambuh dan mengganggu aktifitas, apalagi sudah menyerang sendi-sendi area jari-jari kaki sendi jari-jari tangan, maupun sendi lutut dan sendi-sendi yang besar-besar.

Pada dasarnya kristal-kristal ini tidak menimbulkan nyeri asam urat, namun ketika adanya trauma pergesekan atau sering jongkok lalu berdiri lagi atau tersandung, kristal-kristal itu akan terpecah menyebar di sendi.

Menurut dr Ema Surya Pertiwi anda bisa menerapkan beberapa cara, seperti pola makan yang baik.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Minuman Sehat Buka Puasa, Cocok Untuk Diet

Dikutip Chanel Youtube Emasuperr, biasanya, jika kandungan purin tinggi didalam tubuh terus dibiarkan dan tidak ditangani, maka kristal asam urat ini akan semakin banyak menumpuk pada sendi tubuh.

Bahkan bisa menimbulkan topi, jadi topi inilah penumpukan kristal asam urat pada area sendi, dan jika tidak segera ditangani topi ini benar-benar terasa nyeri sekali pada tubuh.

Apalagi kata dr Ema Surya Pertiwi jika dalam kondisi dingin atau saat malam hari, biasanya kalian akan merasakan penyejuk terutama pada kaki maupun tangan.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah