Rezeki Ingin Selalu Dilancarkan? Baca Doa ini Disiang Hari

- 6 Desember 2021, 05:56 WIB
Ilustrasi berdoa
Ilustrasi berdoa /Foto : Freepik/

PORTAL SULUT - Doa dan berusaha, pepatah itulah yang harus dipenuhi oleh setiap muslim dalam melakukan aktivitas di siang hari. Sebab berdoa dan berusaha merupakan syarat mutlak yang harus terpenuhi dalam setiap ikhtiar yang dijalani oleh manusia.

Dalam ajaran Islam sendiri. Islam adalah agama yang sangat mengajurkan umatnya agar senantiasa bekerja keras untuk menghasilkan kekayaan agar dapat memberikan banyak maslahat dalam hal sosial dan beribadah. Namun, Islam juga sangat menekankan umatnya untuk tidak lupa berdoa kepada Allah Subhanawata'ala sang pemberi rejeki.

Agar pekerjaan kita tidak berjalan sia-sia serta bernilai ibadah. Berikut contoh yang diberikan baginda Nabi Muhammad SAW dalam menjalan usaha sembari berdoa. Pasalnya, Nabi Muhammad selain pernah menjadi pembisnis dan pengembala kambing, Nabi Muhammad telah memberikan contoh agar bisa sukses dalam menjalankan pekerjaan.

Baca Juga: Motivasi,30 Quote Jalaludin Rumi: Jadikan hidupmu bersemangat, carilah yang bisa mengobarkan api semangatmu

Di waktu siang hari, selain harus betul-betul bekerja keras, sebagai umat Islam kita diminta juga untuk berdoa kepada Allah SWT.

Berikut 3 doa penting dilansir oleh Portal Sulut dari beberapa sumber pada 27 November 202. Untuk kamu baca di siang hari jika rezeki kamu ingin selalu dilancarkan:

Doa Pertama:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network