5.000 Orang di Inggris Rela Jadi Kelinci Percobaan Covid 19 Lewat Acara Konser

- 4 Mei 2021, 11:38 WIB
Ilustrasi konser
Ilustrasi konser /Pexels

PORTAL SULUT - Konser bertajuk hampir normal ini adalah yang pertama sejak Covid mulai berlangsung di Liverpool pada hari Minggu, dengan 5.000 pecinta musik yang berdesakan berkerumun di tenda festival tanpa masker dan jaga jarak.

Semua orang yang hadir telah setuju untuk bertindak sebagai kelinci percobaan bagi para ilmuwan yang mempelajari keamanan acara massal sebagai bagian dari Program Riset Acara pemerintah.

Untuk memasuki konser ini, tes Covid negatif adalah syarat utama, dengan penonton konser diminta untuk mengambil tes PCR yang dua hari sebelumnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 4 Mei 2021, Nino Pergoki Elsa dan Ricky

“Saya akan dengan senang hati menjadi subjek tes untuk Boris kapan saja," ujar Tom Plummer salah satu pengunjung konser dilansir dari laman the guardian.

Diketahui jika kebanyak penonton konser adalah mahasiswa tahun pertama di universitas Liverpool yang sebagian besar telah terjangkit Covid di minggu pertama.

Dalam acara ini pemegang tiket harus berusia di atas 18 tahun dan terdaftar di GP di wilayah kota Liverpool untuk bisa hadir.

Baca Juga: Tak Banyak Orang yang Tahu, Ini Alasan Arya Saloka Berakting Koma di Ikatan Cinta

Penonton dari luar daerah, termasuk jurnalis, harus mengikuti tes Covid secara langsung di Zoom pada hari Sabtu untuk mendapatkan akreditasi dan boleh hadir.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo

Sumber: theguardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x