Kuliner Soto Sewu Bojonegoro: Soto Ayam Paling Murah di Indonesia, Seporsi Hanya Rp 1.000

- 10 November 2020, 15:29 WIB
Nia Ika Nurani, Pemilik Usaha Warung Soto Sewu.
Nia Ika Nurani, Pemilik Usaha Warung Soto Sewu. /Lilik Siswanto

PORTAL SULUT - Di daerah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, siapa sangka dengan uang Rp 1.000 saja, anda bisa menikmati kuliner soto ayam khas jawa timuran yang dijamin rasanya sangat nikmat.

Nama Warungnya Angkringan Soto Sewu yang berada di Jalan Rajekwesi nomor 8 Kota Bojonegoro atau disebelah selatan Jembatan Sosrodilogo.

Soto ayam racikan milik Nia Ika Nuraini (35) atau yang akrab disapa Nia ini, bisa dibilang Soto ayam termurah di Indonesia, yang belakangan tengah menjadi perbincangan publik terutama warganet karena menjual soto ayam semangkuk dengan harga Rp 1.000 saja, sesuai dengan nama usahanya yakni  ‘Soto Sewu’ atau ‘Soto Seribu’.

 Baca Juga: Cek Nama Anda, Begini Cara Cek Penerima BST 300 ribu

Nia baru memulai peruntungan dengan jualan soto ayam sekitar seminggu lalu, sebab sebelumnya dirinya hanya berjualan kopi.

Kepada Tim Redaksi Portal Sulut, Nia menceritakan ide awal mula berjualan Soto Sewu ini, ketika dirinya sedang silahturahmi dirumah saudaranya di Kabupaten Wonogiri untuk mencari ide usaha yang tepat dimasa pandemi Covid-19, lalu munculah ide membuka usaha Soto Sewu yang kebetulan di Bojonegoro belum ada yang berjualan.

Soto Sewu Milik Nia Ika Nuraini
Soto Sewu Milik Nia Ika Nuraini

Seporsi soto ini disajikan dalam bentuk mangkuk kecil dan tentu porsi lebih sedikit dibanding porsi semangkuk soto biasa.

Baca Juga: Perhatikan! Begini Syarat Menjadi Penerima Bantuan Sosial Tunai Rp 300 Ribu Per Bulan

Halaman:

Editor: Ainur Rofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x