Jadwal Penyaluran Bansos Rice Cooker Gratis 2024, Cek Nama Anda Apakah Termasuk

- 9 Januari 2024, 20:40 WIB
Jadwal Penyaluran Bansos Rice Cooker Gratis 2024, Cek Nama Anda Apakah Termasuk
Jadwal Penyaluran Bansos Rice Cooker Gratis 2024, Cek Nama Anda Apakah Termasuk /

PORTAL SULUT - Berikut ini jadwal penyaluran bantuan rice cooker gratis.

Kabar gembira kembali diberikan kepada para KPM bansos rice cooker gratis, pasalnya diawal tahun 2024 ini kembali disalurkan.

Penyaluran Rice Cooker ini sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 11 Tahun 2023 tentang Penyediaan Alat Memasak Berbasis Listrik bagi Rumah Tangga.

Baca Juga: Bantuan Rice Cooker Gratis 2024 Disalurkan, Cek Nama Penerima DI SINI

Pada pasal 1 ayat 1 Permen ESDM 11/2023 disebutkan bahwa alat memasak berbasis listrik atau AML yang dimaksud yakni untuk menanak nasi, menghangatkan makanan, dan mengukus makanan.

"Penyediaan AML dari pemerintah yang merupakan insentif yang diberikan kepada rumah tangga yang memenuhi kriteria tertentu," bunyi pasal 1 ayat 2.

Pada pasal 3 ayat 1 disebutkan bahwa kriteria calon penerima AML merupakan rumah tangga yang berstatus pelanggan PT PLN (Persero) ataupun rumah tangga yang tidak memiliki alat memasak berbasis listrik.

Lantas, seperti apa syarat dapat rice cooker gratis dari pemerintah?

Sub-Koordinator Perhubungan Komersial Tenaga Listrik Direktorat Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, Edi Pratikno mengatakan paket program yang disediakan pemerintah adalah Rp500 ribu per keluarga penerima manfaat atau KPM.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x