Perhiasan Emas Rp825 Ribu Per Gram

- 1 September 2020, 09:57 WIB
Pramuniaga menata perhiasan emas di sebuah gerai emas di Malang, Jawa Timur, Selasa 9 Juni 2020.
Pramuniaga menata perhiasan emas di sebuah gerai emas di Malang, Jawa Timur, Selasa 9 Juni 2020. /ARI BOWO SUCIPTO/- Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc.

PORTAL SULUT - Seiring meningkatnya harga penjualan emas antam dalam beberapa bulan terakhir, berpengaruh pula terhadap penjualan di toko perhiasan yang terus mengalami kenaikan harga penjualan.

Dari keterangan karyawan seperti di Toko Emas Cantik, Kotamobagu Sulawesi Utara, Sulkifli, harga emas yang dijual mengalami kenaikan.

Pada bulan Juli lalu harga masih dikisaran Rp725.000 sampai Rp730.000 per gram. Harga tersebut terus meningkat hingga kini mencapai diangka Rp800.000 hingga Rp825.000. 

Baca Juga: Harga Emas Selasa 1 September 2020 Turun Rp10.000

Menurutnya, meski harga emas perhiasan ada kenaikan namun tidak menyurutkan pembeli untuk memiliki emas perhiasan. "Memang agak berbeda dengan awal adanya Covid-19 penjualan benar-benar sepi namun kini agak lumayan ada peningkatan, mungkin banyak masyarakat yang lagi panen" ungkapnya.

Sementara keterangan pemilik Toko Emas Sulawesi dan Toko Sumber Emas, Kotamobagu, Sulawesi Utara, harga emas tambang sering tidak menetap karena harganya disesuaikan dengan tinggi rendahnya kadar emasnya.

Baca Juga: Besok ODSK Deklarasi Cagub dan Cawagub Sulut

Biasanya jika kadar emas diatas 90 harga bisa sampai Rp800.000 per gramnya, namun jika kadarnya dibawah biasanya hanya Rp600.000.

"Pembelian kami hanya sesuaikan kadar yang ada, jika tinggi tentu harganya diatas tapi jika kadarnya rendah kami sesuaikan," ungkap wanita berjilbab yang enggan ditulis namanya.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x