Jangan Dibuang! Sampah Kuburan Ini Bisa Jadi Cuan Jutaan

- 16 Maret 2023, 12:06 WIB
ILUSTRASI Jangan Dibuang! Sampah Kuburan Ini Bisa Jadi Cuan Jutaan
ILUSTRASI Jangan Dibuang! Sampah Kuburan Ini Bisa Jadi Cuan Jutaan //Pixabay/Mohammad Trilaksono

PORTAL SULUT - Jika kamu masih memikirkan bisnis yang menguntungkan tetapi masih belum menemukannya, tidak ada salahnya mencoba bisnis bunga kamboja kering.

Baca Juga: Intip 10 Ide Bisnis Kuliner Paling Laris di Bulan Ramadhan Tahun 2023, Modal Seratus Ribu jadi Sejuta Perhari!

Selain mudah ditanam juga tidak memerlukan perawatan khusus, harga bunga kamboja kering ternyata cukup mahal karena permintaan pasar luar negeri yang sangat tinggi negara dengan tujuan ekspor yaitu Korea Selatan, Jepang, dan Cina.

Di negara tersebut bunga kamboja diekstraksi dan diolah menjadi berbagai produk seperti teh, sabun mandi, lotion nyamuk, parfum, produk kecantikan, dan produk herbal.

Sedang di situs market place Indonesia harga bunga kamboja kering dijual kisaran Rp. 60.000 hingga Rp. 200.000 per kg.

Dikutip Portal Sulut dari channel youtube My Diary Mommynya Zahra, mengungkapkan sangat mudah untuk memperbanyak atau budidaya pohon bunga kamboja.

Yaitu dengan stek, caranya cukup potong panjang batang kemudian buang sebagian besar daun bagian bawah dan kuncup bunga kamboja, selanjutnya tegakkan stek di tempat yang teduh selama satu hingga empat minggu, setelah kering masukkan ke dalam pot berisi pasir kasar dan air secukupnya sampai terbentuk akar.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x