Berikut Daftar Pekerjaan yang Terancam dan Pekerjaan yang Aman Bila Terjadi Resesi Ekonomi 2023

- 13 Oktober 2022, 14:36 WIB
Ilustrasi. Berikut ini sejumlah pekerjaan atau profesi yang akan terancam dan pekerjaan yang aman bila terjadi resesi ekonomi 2023.
Ilustrasi. Berikut ini sejumlah pekerjaan atau profesi yang akan terancam dan pekerjaan yang aman bila terjadi resesi ekonomi 2023. /Pixabay/Tumisu.

PORTAL SULUT - Berikut ini sejumlah pekerjaan atau profesi yang akan terancam dan pekerjaan yang aman bila terjadi resesi ekonomi 2023.

Kondisi inflasi ekonomi dan konflik internasional yang akhir-akhir ini semakin gencar diberitakan, dikaitkan dengan akan terjadinya resesi ekonomi.

Mengutip berbagai sumber, resesi ekonomi adalah penurunan signifikan dalam kegiatan ekonomi yang berlangsung dalam beberapa bulan, umumnya dalam 3 bulan lebih.

Baca Juga: Waduh! Berikut 6 Negara yang Terancam Resesi Ekonomi 2023, Indonesia Masuk?

Dengan kata lain, resesi ekonomi diartikan sebagai pertumbuhan ekonomi yang terkontraksi selama 2 kuartal berturut-turut.

Saat resesi ekonomi suatu negara sama sekali tidak tumbuh, malah justru turun bahkan mengalami kontraksi alias menyusut.

Selain itu, dampak resesi terhadap suatu negara bersifat domino. Bukan hanya di kalangan investor atau pebisnis, dampak paling nyata justru dirasakan oleh masyarakat kebanyakan.

Di antaranya PHK besar-besaran, pengangguran meningkat, kemiskinan meningkat, daya beli menurun, kredit macet serta tentunya kriminalitas meningkat.

Di samping itu, kondisi resesi ekonomi ini juga akan sangat dirasakan dalam berbagai pekerjaaan.

Artinya, ada beberapa pekerjaan yang diperkirakan akan terancam dan ada pula yang justru aman jika kondisi resesi ekonomi tahun 2023 ini tersebut benar terjadi.

Halaman:

Editor: Adisumirta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x