Mengagumkan! Perusahaan Ini Menawarkan Jasa Robot yang Mampu Melukis Karya Pada Mobil, Tertarik Mencobanya?

- 12 Mei 2022, 21:12 WIB
Robot
Robot /

PORTAL SULUT - Jika anda punya anak, mungkin anda akan memiliki beberapa karya seni mereka yang biasanya akan ditempel di lemari es sebagai kenang-kenangan.

Namun, pernahkah terpikirkan oleh anda, bagaimana jika karya seni anak anda tersebut dapat dilukis di mobil anda oleh robot canggih.

Dilansir Portalsulut.com dari laman The Sun pada Kamis 12 Mei 2022, ternyata ada perusahaan yang menawarkan jasa tersebut, perusahaan tersebut bernama ABB.

Baca Juga: Jangan Abaikan, kata Primbon Jawa Mimpi 10 Hal ini Pertanda Jadi Kaya Raya Dalam Waktu Dekat

Mereka telah mengembangkan robot dengan 1000 nozel yang dapat mereplikasi karya seni paling kompleks sekalipun.

Robotnya sudah mengecat mobil di pabrik-pabrik di seluruh dunia, tetapi yang terbaru telah diuji di fasilitas rahasia hingga sekarang dan akan mulai mengecat mobil pelanggan dalam beberapa tahun ke depan.

Personalisasi mobil adalah bisnis besar, dengan beberapa pelanggan Rolls-Royce menghabiskan ratusan ribu pound untuk memiliki mobil mereka persis seperti yang mereka inginkan.

Cat adalah bagian dari itu, tetapi sampai sekarang mereplikasi karya seni yang sangat kompleks sulit dicapai.

Tetapi pemikirannya adalah anda tidak perlu menjadi pembeli Rolls-Royce untuk membeli layanan baru ini. Ini akan tersedia untuk mobil mainstream juga.

Mantan desainer Jaguar dan Aston Martin, Ian Callum, mengatakan: "Ada begitu banyak mobil di jalan, dan Anda tahu, mereka semua terlihat sangat mirip.

"Orang-orang menginginkan personalisasi. Penawaran dalam cat ini benar-benar luar biasa karena memang menawarkan tampilan yang sangat individual untuk mobil apa pun, dan juga tampilan yang sangat pribadi.

Sebelum itu akan menjadi proses yang rumit untuk membungkusnya, yang selalu membuat saya merasa tidak nyaman.

"Saya pikir cat asli pada mobil adalah cara yang tepat. Jadi, ini menawarkan segalanya macam tingkat baru desain individu untuk mobil bermotor. Faktanya, ini luar biasa.”

“Saya dapat melihat ini diterapkan pada mobil yang dapat Anda dan saya beli. Saya pikir itu sangat menarik.”

Untuk mempromosikan robot baru, ABB menugaskan seniman cilik berusia delapan tahun Advait Kolarkar, yang karya abstraknya telah terjual
untuk lebih dari £ 100.000.

Baca Juga: Dapat Menolong Dosa di Akhirat, Cukup Baca Doa Ini di Saat Sujud, Kata Ustadz Adi Hidayat

Advait, yang dinobatkan sebagai salah satu dari 100 anak ajaib terbaik di dunia, melukis komisinya 'Zebra Utopia' di atas kanvas di lantai studionya di rumahnya di India.

Kemudian dipindai agar robot mengecatnya ke mobil.

Advait berkata: “Saya tidak percaya robot sedang melukis karya seni untuk pertama kalinya.

“Dan itu bukan sembarang karya seni. Itu adalah karya seni saya." ucap Advait Kolarkar.***
 

Editor: Muhamad Zakir Mokoginta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x