Hadirkan Sepeda Motor Sport Terbaru, Aprilia Bawa Kesan Sensasi Pembalap MotoGP

- 9 Mei 2022, 06:07 WIB
Aprilia RS 660/Twitter @njoohiuk
Aprilia RS 660/Twitter @njoohiuk /

PORTAL SULUT - Pabrikan sepeda motor, Aprilia menghadirkan motor sport terbaru di kelas menengah, Aprilia RS 660 dan Aprilia RS 660 Tuono.

Dengan menggunakan teknologi mesin yang cukup besar, yakni paralel twin DOHC dengan tenaga hingga 100 hp dan torsi 66,4 Nm, hal tersebut tidak lain agar mendapatkan sensasi berkendara yang menyenangkan layaknya pembalap MotoGP.

Dikutip Portalsulut.pikiran-rakyat.com dari Antara pada Senin, 9 Mei 2022, harga dari sepeda motor tersebut diperkirakan mencapai Rp650 juta.

Baca Juga: Jelang MotoGP Amerika Serikat 2022, Espargaro: Saya Merasa Punya Motor Terbaik

Untuk kecepatannya sendiri, sepeda motor ini bisa menempuh kecepatan 160km/jam.

Selain itu, sepeda motor ini memiliki tampilan yang menggoda para pengguna jalan lainnya, misalnya lampu yang seluruhnya LED dan penyematan warna dual tone itu yang mencolok dengan kelir yang berani.

Untuk fairing terbagi menjadi tiga bagian, mulai dari visor, bagian tengah dan juga bawah yang menegaskan kesan sporty dari motor tersebut.

Sementara, kenyamanan sepeda motor juga datang berkat suspensi upside down berdiameter 41 mm milik Kayaba pada bagian depan, dan untuk belakang mono sokbreker yang menempel pada asymmetric aluminium swing arm.

Dari segi pengereman, motor ini sudah menggunakan cakram sebesar 320 mm ganda yang menggunakan kaliper Brembo 4 piston radial pada bagian depan, sementara belakang menggunakan cakram 220 mm dijepit satu kaliper Brembo 2 piston.

Baca Juga: Teruntuk Pecinta Otomotif, Berikut Deretan Mobil-Motor yang Bakal Meluncur di IIMS Hybrid 2022

Motor juga menggunakan panel instrumen TFT 5 inci untuk memberikan berbagai informasi terkait kondisi sepeda motor.

Aprilia RS 660 juga dilengkapi ABS, engine braking system, kontrol traksi, quickshifter, wheelie control, hingga cruise control.

Selain itu, terdapat lima mode kendara yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan dan selera pengendaranya.

Untuk warnanya sendiri, Aprilia menawarkan dua pilihan, yakni Acid Gold dan Lava Red.***

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x