Ide Jualan Takjil Bulan Puasa Paling Dicari dan Sangat Menguntungkan

- 30 Maret 2022, 07:22 WIB
Takjil
Takjil /sebastiendefaveri/Pixabay

PORTAL SULUT - Bagi kalian yang lagi cari ide jualan takjil dan menguntungkan di bulan puasa, ini ada ide dan tips untuk pembuatanya.

Jika kalian ingin jualan takjil yang menguntungkan saat bulan puasa, ini ada beberapa tips dan ide untuk jualan takjil, diantaranya jualan minuman es.

Dikutip channel youtube WN Cooking, cara membuat es yang modalnya itu sangat minim tapi untungnya gede banget, buat kalian yang penasaran, pertama-tama siapkan air yang sudah mendidih kurang lebih 2 liter.

Baca Juga: Berbagai Macam Resep Kue Basah, Cocok Dijadikan Usaha Takjil Pada Bulan Puasa atau Ramadhan

Jika sudah mendidih langkah selanjutnya siapkan sagu mutiara 2 sachet, per sachet beratnya kurang lebih 100 gram lalu dimasukkan sagu mutiara.

Jadi harus gunakan air yang mendidih jika sagu mutiaranya sudah dimasukkan di tutup lagi dan kita rebus dengan api kecil sampai matang.

Kalian bisa matikan apinya, jika terlihat masih ada putih-putihnya bisa tutup lagi dan biarkan hampir dingin, tapi tanpa api.

Setelah di biarkan hampir dingin benar-benar enggak ada putih-putihnya atau sudah matang sempurna, bisa di tiriskan atau disaring.

Langkah selanjutnya, siapkan wadah untuk masak bahan selanjutnya, siapkan 6 sendok makan gula pasir lalu masukkan. setelah itu dua sachet agar-agar plain yang tanpa warna dan tanpa rasa juga dimasukkan.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x