Siap-siap Mendaftar Prakerja Gelombang 24, Ini Cara Lengkap Hubungkan Rekening atau e-wallet Pencairan

- 7 Maret 2022, 17:47 WIB
Meski pemerintahcara hubungkan akun rekening dan e-wallet kartu prakerja belum resmi dibuka, ada baik mengetahui syarat dan dokumen yang harus dipenuhi saat pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24.
Meski pemerintahcara hubungkan akun rekening dan e-wallet kartu prakerja belum resmi dibuka, ada baik mengetahui syarat dan dokumen yang harus dipenuhi saat pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24. /prakerja.go.id./

PORTAL SULUT – Program kartu Prakerja gelombang 23 sudah resmi ditutup dan tinggal menunggu pengumuman peserta yang lolos seleksi.

Namun bagi pendaftar yang bersiap melakukan pendaftaran untuk gelombang 24 tentu harus menyipakan berberapa persayaratan pendaftaran kartu Prakerja gelombang 24.

Sekedar tips bagi yang maun mendaftar kartu Prakerja gelombang 24, berikut ini adalah cara menghubungkan akun kartu Prakerja dengan rekening ataupun e-wallet.

Baca Juga: Pria Harus Tahu, Nih 5 Ciri Wanita Jatuh Hati Tapi Cuek! Segera Nyatakan Cintamu

Fungsi akun rekening BNI atau e-wallet di akun Prakerja berguna untuk mempermudah proses pencairan insentif Prakerja dan menjadi sebuah kewajiban yang harus dipenuhi oleh pendaftar.

Jika belum mempunyai rekening BNI maupun akun e-wallet, cara membuka rekening BNI untuk Prakerja bisa secara online.

Dalam proses pencairan insentif program Prakerja ini, pemerintah bekerjasama dengan bank BNI dan beberapa perusahaan e-wallet OVO, LinkAja, dan Gopay.

Baca Juga: Red Velvet Resmi Merilis Schedule Poster untuk Comeback Mendatang

Kelebihan pembukaan rekening BNI dibanding e-wallet, yakni uang dari insentif Kartu Prakerja bisa dicairkan langsung di ATM.

Halaman:

Editor: Rensa Bambuena

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x