Perhatian! Bansos Sembako BPNT Rp600 Kelar 3 Maret, Berikut Cara Cek Penerima dan Status Salur Bansos

- 2 Maret 2022, 11:24 WIB
Ilustrasi. Perhatian! Bansos Sembako BPNT Rp600 Kelar 3 Maret, Berikut Cara Cek Penerima dan Status Salur Bansos
Ilustrasi. Perhatian! Bansos Sembako BPNT Rp600 Kelar 3 Maret, Berikut Cara Cek Penerima dan Status Salur Bansos /instagram@bank_indonesia/

 

PORTAL SULUT - Bansos Sembako BPNT Rp600 akan Kelar 3 Maret, Berikut Cara Cek Penerima dan Status Salur Bansos Sembko.

Sebagaimana diketahui, untuk percepatan salur Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu dari Kementerian Sosial (Kemensos) ditargetkan selesai besok pada 3 Maret, tahun 2022.

Bansos Sembako tersebut masuk dalam triwulan pertama penyaluran yaitu dari bulan Januari, Februari, hingga Maret tahun 2022.

Baca Juga: Mau Sukses di usia Muda? Ini Bisnis yang Punya Potensi Bagus di Tahun 2022 Ini

Sementara nominal Bansos Sembako BPNT yang akan cair adalah sebesar Rp600 ribu di mana dalam tiap pecairan per bulannya adalah Rp200 ribu yang akan diterma masyarakat.

Ada pun jumlah warga penerima Bansos Semabko BPNT tersebut, diketahui sebanyak 18,8 juta orang pemilik KTP.

Terkait hal itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy memberikan kabar baik yakni perihal persentase salur Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu kepada warga per tanggal 25 Februari 2022, yakni bulan lalu.

Drinya mengatakan bahwa Bansos Sembako BPNT Rp600 ribu sudah memenuhi dengan persentase 30 persen bantuan salur ke  warga penerima di seluruh wilayah Indonesia. Ia menyebut bahwa penyaluran tersebut berjalan lancar.

Halaman:

Editor: Jaka Prasojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x