Sudah Cek Nama Anda Disini? Siap-siap Dapat 3 Bansos Ini, Cair Akhir Febuari 2022

- 21 Februari 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi uang. Bansos PKH 2022 dan BPNT dapat dicek di cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos. Cair mulai hari ini.
Ilustrasi uang. Bansos PKH 2022 dan BPNT dapat dicek di cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos. Cair mulai hari ini. /Unsplash/Mufidpwt

PORTAL SULUT- Sebanyak 3 bansos akan dicairkan Pemerintah di akhir febuari 2022 ini.

Bagi warga yang ingin mendapatkan 3 bansos ini bisa melengkapi persyaratan yang ditetapkan.

Baca Juga: Didampingi Dewi Fortuna, 4 Shio Ini akan Diguyur Rezeki Pada Maret 2022, Saldo Tabungannya Bakal Terisi Penuh

3 bansos ini berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Desa (Kemendes) dan Kemendikbud juga disalurkan di akhir Februari ini.

Penyaluran ini sesuai instruksi dari Presiden Joko Widodo.

“Kemensos, Kemendes, dan Kemendikbud agar segera mempercepat penyaluran bansos 2022 di dua minggu terakhir bulan Februari,” tegas Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy seperti dikutip dari website resmi Kemenkopmk.

Menko PMK meminta kepada seluruh pihak untuk dapat berkomitmen dalam mengawal percepatan penyaluran bansos. Data, proses admistrasi, penyesuaian regulasi harus selesai di minggu I Februari.

Khusus untuk Kemendagri agar membuat tim satgas pengawalan sehingga pemerintah daerah (pemda) dipastikan mengawal percepatan bansos.

Demikian pula TNI/Polri juga diminta untuk mengawal percepatan penyaluran bansos dan utamanya untuk daerah sulit.

Halaman:

Editor: Rensa Bambuena

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x