Hanya Kelompok Ini yang Dipastikan Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23

- 9 Februari 2022, 17:42 WIB
Kapan daftar Kartu Prakerja gelombang 23 per Februari 2022 diumumkan? Diketahui, kamu bisa login ke link www.prakerja.go.id dapat uang senilai Rp5 juta melalui fitur lowongan kerja di dashboard Prakerja.
Kapan daftar Kartu Prakerja gelombang 23 per Februari 2022 diumumkan? Diketahui, kamu bisa login ke link www.prakerja.go.id dapat uang senilai Rp5 juta melalui fitur lowongan kerja di dashboard Prakerja. /Instagram.com/@prakerja.go.id



PORTAL SULUT - Berikut 10 golongan kriteria Kartu Prakerja, lengkap dengan cara daftar akun dan jadwal pembukaan gelombang 23 yang akan segera dilakukan.

Terdapat beberapa golongan calon pendaftar yang nantinya akan masuk ke dalam atau menjadi peserta Kartu Prakerja pada gelombang 23 yang akan masuk ke dalam tahapan pembukaan pada tahun 2022 kali ini.

Berbagai golongan yang nantinya masuk ke dalam kriteria menjadi peserta dalam program Kartu Prakerja gelombang 23 sendiri nantinya akan dipastikan berdasarkan dengan berbagai syarat yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Gelombang 23 Kartu Prakerja Segera Dibuka, Kesempatan Dapat Insentif Rp 3,5 Juta, Login Daftar Disini

Dilansir dari berita DIY, bahwa terdapat berbagai syarat yang yang telah ditetapkan itu nantinya akan dapat dipenuhi oleh berbagai golongan yang membuat program semi bantuan ini akan didapatkan sesuai dengan target atau sasaran yang diinginkan.

Bagi golongan yang masuk ke dalam kriteria sebagai calon peserta Kartu Prakerja gelombang 23 maka dapat terlebih dahulu melakukan langkah atau tahapan daftar akun yang dapat dilakukan melalui prakerja.go.id.

Selain itu, juga dapat mengetahui terlebih dahulu mengenai jadwal kapan Kartu Prakerja gelombang 23 akan dilakukan pembukaan hingga dapat dilakukan proses daftar oleh sejumlah golongan tersebut.

Beikut merupakan kriteria yang akan masuk ke dalam 10 golongan dan dapat melakukan daftar sehingga masuk sebagai calon pesrta dalam Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan dilakukan pembukaan:

1. Merupakan seorang Warga Negara Indonesia.

2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk.

3. Memiliki usia atau umu di atas 18 tahun.

4. Merupakan seorang pencari kerja.

Baca Juga: Cair Rp 3,5 Juta, Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 2023, Login di Link ini!

5. Merupakan seorang wiraswasta.

6. Merupakan seorang korban PHK.

7. Tidak sedang menempuh pendidikan baik sekolah maupun kuliah.

Nantinya bagi yang telah memenuhi kriteria sejumlah golongan tersebut, kemudian dapat melaksanakan salah satu tahapan dalam Kartu Prakerja yaitu dengan melakukan daftar akun dengan cara berikut ini:

1. Masuk ke laman resmi Kartu Prakerja dengan prakerja.go.id.

2. Klik 'Daftar'.

3. Masukkan nama lengkap.

4. Ketikkan email dan password yang masih aktif.

5. Kemudian klik 'Buat Akun'.

6. Masuk ke dalam email dan lakukan verifikasi akun.

7. Maka Anda telah masuk dan memiliki akun dalam Kartu Prakerja.

Baca Juga: Segera Daftar, Insentif Kartu Prakerja Rp 5,1 Juta Bisa Diterima, Ini Ketentuannya

Sedangkan mengenai kapan jadwal pembukaan Kartu Prakerja gelombang 23 sendiri hingga kini masih dalam tahapan pembahasan dan penggodogan yang dilakukan oleh penyelenggara program.

Rencananya pembukaan Kartu Prakerja gelombang 23 sendiri akan dilaksanakan pada bulan Februari 2022 kali ini, namun hingga kini pihak penyelenggara belum melakukan rilis terkait tanggal resmi.

Demikianlah informasi lengkap mengenai sejumlah golongan yang masuk kriteria, lengkap dengan cara daftar akun dan kapan jadwal pembukaan Kartu Prakerja gelombang 23 dilaksanakan.***

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah