BAFS Ingin Jajal Bisnis Mobil Truck Bertenaga Listrik di Asia Tenggara

- 12 Januari 2022, 09:43 WIB
Ilustrasi mobil listrik
Ilustrasi mobil listrik /Pixabay.com/Blomst

PORTAL SULUT - Bangkok Aviation Fuel Services (BAFS) yang terdaftar di SET berencana untuk terjun ke produksi truk listrik.

Truk ini nantinya akan melakukan layanan pengisian bahan bakar jet sebagai bagian dari upaya untuk tidak terlalu bergantung pada pendapatan bisnis.

"Perusahaan asal Thailand berharap dapat membuat truk untuk melayani pasar di Asia Tenggara," kata ML Nathasit Diskul, presiden BAFS, seperti dikutip Portalsulut.com melalui Bangkokpost.com, Rabu 12 Januari 2022.

Baca Juga: Rilis Kendaraan Listrik Vision-S, Perusahaan Elektronik Raksasa Sony Jajal Paar Mobil Internasional

Langkah tersebut menyusul peluncuran kendaraan listrik (EV) untuk pengisian bahan bakar penerbangan, juga disebut "EV Hydrant Dispenser", untuk pertama kalinya di Thailand dan Asia Tenggara

Dilakukan hal tersebut lantaran ingin pesawat Air Asia yang terbang dari bandara Don Mueang ke bandara Phuket pada bulan September.

EV Hydrant Dispenser dapat membantu mengurangi karbon dioksida yang dikeluarkan oleh truk bertenaga diesel hingga 90%.

Kendaraan baru dapat berjalan untuk jarak 170 kilometer per satu kali pengisian.

BAFS baru-baru ini menandatangani perjanjian dengan pengembang teknologi truk listrik pada produksi regional truk listrik tetapi menolak menyebutkan nama perusahaan, hanya mengatakan bahwa itu adalah perusahaan yang berbasis di Eropa.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x