9 Bisnis Usaha Online, Nomor 4 Lagi Banyak Diminati

- 30 November 2021, 14:09 WIB
Peluang usaha online paling menjanjikan. (Pixabay)
Peluang usaha online paling menjanjikan. (Pixabay) /Pixabay


PORTAL SULUT – Di era teknologi sekarangg ini, di mana akses internet mudah didapatkan, banyak orang bisa memulai bisnis mereka sendiri.

Seperti kita ketahui banyak anak muda yang berhasil meraih kesuksesan dari bisnis yang mereka jalani dengan menggunakan media online. Alhasil, banyak anak muda di Indonesia yang terinspirasi dan memilih untuk menjadi seorang pengusaha.

Meskipun penuh dengan tantangan dan risiko, setiap anak muda yang ingin terjun dalam dunia bisnis tidak perlu takut. Langkah pertama dalam memulai suatu bisnis adalah memiliki rasa percaya diri atau yakin dengan rencana bisnis yang akan dijalani.

Baca Juga: 9 Peluang Usaha Yang Belum Banyak Pesaingnya

Setelah mengumpulkan rasa percaya diri dalam menjalankan suatu bisnis, langkah selanjutnya adalah menentukan jenis bisnis yang ingin ditekuni. Sebagai referensi, Anda bisa melirik beberapa jenis usaha yang populer di kalangan anak muda.

Berikut 5 peluang usaha online yang dapat menginspirasi Anda untuk menjalankan bisnis sebagai pekerjaan utama atau sampingan.

1.Blogging
Jika merasa suka menulis, Kalian dapat membangun bisnis blogging, mengingat maraknya permintaan penulisan blog oleh berbagai perusahaan.
Faktanya, banyak perusahaan yang membutuhkan freelance writer atau blogger untuk memenuhi konten pemasaran mereka. Hanya dengan jaringan internet, laptop, serta kemampuan menulis yang baik, Anda bisa menghasilkan uang dari bisnis blogging di beberapa perusahaan.

2.Podcast
Podcast hadir dalam bentuk suara atau file audio atau video yang dibuat secara berseri dan didistribusikan ke subscriber secara online. Sejauh ini, podcast mendulang banyak digemari oelh berbagai kalangan. Meskipun awal pembuatan podcast pastilah sulit dan membutuhkan waktu yang lama.

Podcast memberikan keuntungan bagi berbagai pihak, yakni broadcaster (yang membuat podcast) dan subscriber (yang mendengar atau menonton podcast). Broadcaster akan mendapatkan sejumlah uang dari hasil podcast-nya, sedangkan subscriber bisa mendengarkan/menontonnya dari mana saja.

3. Desain Grafis
Zaman sekarang banyak kaum muda yang mendalami berbagai aplikasi desain. Anda bisa menangkap peluang usaha online ini untuk mendatangkan keuntungan.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x