5 Peluang Usaha Bermodal Kecil Tapi Untung Gede, Wajib Dicoba Ibu-ibu!

- 23 Oktober 2021, 09:24 WIB
Ilustrasi usaha
Ilustrasi usaha /200degrees/Pixabay//


PORTAL SULUT - 5 Peluang Usaha berikut ini hanya perlu modal kecil, tapi memiliki untung yang gede.

Berwirausaha merupakan salah satu profesi yang lumayan menjanjikan saat ini. jadi tak heran jika banyak orang memilih profesi ini, terutama usaha dari rumah.

Selain memiliki untung yang lumayan, ada banyak sekali keuntungan lainnya dari berwirausaha. Salah satunya terbebas dari tekanan atasan, sehingga kita bebas dalam berkreasi.

Baca Juga: Panduan bagi Ibu Rumah Tangga Mendapatkan Uang Tambahan, Begini Caranya

Ada banyak sekali jenis peluang usaha yang bisa kita lakukan. Tapi bagi segelintir orang, mereka mungkin masih bingung dalam mencari ide dan memulai usaha yang seperti apa dan yang cocok bagi mereka.

Nah untuk menjawab persoalan tersebut, Portalsulut.pikiran-rakyat.com telah merangkum 5 jenis peluang usaha yang cocok untuk meraup untung yang lumayan, hanya dengan menggunakan modal kecil. Berikut daftarnya.

1. Berjualan makanan
Peluang Usaha yang pertama yaitu adalah berjualan makanan. Bidang ini sangat cocok sekali untuk ibu atau anda yang memiliki hobi dalam memasak. Kita bisa memulainya dengan porsi dan skala kecil terlebih dahulu, seperti berjualan bubur, nasi campur, atau yang lainya.

Anda bisa juga berjualan gorengan, membuka sebuah kedai kecil-kecilan di depan rumah, atau sebuah warkop kecil. Di sela-sela itu, kita bisa juga berinovasi untuk mengganti menu setiap hari agar para pelanggan tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja.

Baca Juga: Tips Memulai Usaha Warteg Biar Cepat Laris dan Banyak Pengunjung, Sangat Mudah Dilakukan!

2. Membuka Pertamini
Pasti setiap hari orang-orang menggunakan kendaraan dalam menjalankan aktivitasnya, jadi secara otomatis banyak yang mencari bahan bakar. Kesempatan inilah yang bisa dimanfaatkan kita, dengan membuka sebuah pertamina mini (pertamini).

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x