Kabar Baru Kartu Prakerja Gelombang 22 dan Penyebab Banyak yang Gagal di Gelombang 21

- 3 Oktober 2021, 09:45 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 22
Ilustrasi Kartu Prakerja Gelombang 22 /


 
PORTAL SULUT – Banyak orang menunggu kabar baru kelanjutan program Kartu Prakerja yang sesuai informasi masih akan dibuka gelombang 22.

Sementara itu, penyebab banyak yang gagal lolos di gelombang 21 terungkap.

Terkait gelombang 22 Kartu Prakerja, Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu menjelaskan, masih ada kemungkinan dibuka tahun ini.

Baca Juga: Kabar Terbaru Program Kartu Prakerja Gelombang 22, Golongan Khusus Ini Jangan Daftar

Namun, manajemen masih menunggu penerima manfaat di gelombang sebelumnya yang tidak mengikuti pelatihan dalam waktu 30 hari.

"Kapan gelombang tambahan (gelombang 22) itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari untuk membeli pelatihan pertama," kata Louisa baru-baru ini.

Sesuai aturannya, jika peserta ditetapkan sebagai penerima manfaat Kartu Prakerja namun tidak mengikuti pelatihan pertama dalam 1 bulan, maka kepesertaan dianggap hangus dan akan dicabut.

Meski gelombang 22 belum dibuka, masyarakat yang memenuhi syarat bisa mengakses situs www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti tahap-tahap selanjutnya.

Mengenai banyak yang gagal lolos pada gelombang 21 Kartu Prakerja, diingatkan agar yang beminat di gelombang 22 tak mengulangi beberapa kesalahan yang banyak dilakukan.

Informasi diperoleh, rat-rata yang tidak lolos pada gelombang 19 adalah persoalan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x