Kapan BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Cair? Simak Disini Bocorannya

- 26 September 2021, 12:00 WIB
Pencairan BSU atau BLT Rp1 Juta untuk pekerja
Pencairan BSU atau BLT Rp1 Juta untuk pekerja /Ali Bakti

PORTAL SULUT - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan segera mencairkan BLT Subsidi Gaji atau BSU Pekerja tahap 4 dan 5. Penyaluran BLT ini rencananya akan berlangsung pada September hingga awal Oktober 2021.

Sebalumnya, BLT Subsidi Gaji atau BSU Pekerja sudah dicairkan pada tahap 1 sampai 3. Sejak awal tahun 2021 prosesnya penyalurannya telah dilakukan oleh Pemerintah.

Program BLT Subsidi Gaji ini diharapakan diharapkan dapat membantu para pekerja atau karyawan yang terdampak adanya pandemi Covid-19 yang mengakibatkan penurunan pendapatan hingga PHK.

Baca Juga: Kuota BSU Pekerja Masih 2,5 Juta, Cek 6 Penyebab Belum Cair

Dalam proses pemberian BLT atau BSU Pekerja ini memang tak semua karyawan mendapatkannya. Sebab, Kemnaker juga telah memiliki sejumlah syarat bagi pekerja, syarat utama yang harus dipenuhi adalah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sedangkan syarat lain bagi pekerja yag ingin mendapatkan BLT Subsidi Gaji ini adalah karyawan yang memiliki upah per bulan di bawah Rp3,5 juta dan bekerja pada wilayah yang menerapkan PPKM Level 4 dan Level 3.

Adapun beberapa Bank yang dituntuk untuk menyalurkan BLT ini yakni Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Terdapat beberapa bank yang dilakukan sebagai penyaluran bantuan ini, beberapa bank tersebut seperti yang tergabung dalam Himbara yaitu bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN dan BSI yang diberlakukan bagi para pekerja di wilayah Aceh.

Nah, bagi kamu yang sudah memenuhi persyaratan, namun belum mendapatkan BLT Subsidi gaji ini, mohon bersabar. Sebab, penyalurannya hingga awal Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x