Informasi Terbaru Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 22, Kapan Jadwalnya? Simak di Sini

- 25 September 2021, 11:23 WIB
Informasi mengenai pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22.
Informasi mengenai pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22. /Instagram @prakerja.go.id

PORTAL SULUT- Keberlanjutan Program Kartu Prakerja hingga Gelombang 22 masih menunggu kabar dari Manajemen Kartu Prakerja.

Ada kemungkinan program Kartu Prakerja ini berlanjut ke Gelombang 22, meski sudah dinyatakan bahwa gelombang 21 adalah terakhir tahun ini.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu menjelaskan, masih ada kemungkinan dibuka gelombang 22 tahun ini.

Baca Juga: Bocoran Jadwal Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 22, Manajemen Ungkap Fakta Menarik

Namun manajemen maasih menunggu penerima manfaat di gelombang sebelumnya yang tidak mengikuti pelatihan dalam waktu 30 hari.

"Kapan gelombang tambahan (gelombang 22) itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari untuk membeli pelatihan pertama," kata Louisa.

Pada Kartu Prakerja gelombang 21, peserta yang dinyatakan lolos mempunyai batas waktu 30 hari untuk pembelian pelatihan di dashboard akun Prakerja masing-masing.

Jika dalam wakti tertentu, tidak membeli pelatihan, maka Manajemen akan mecabut kepesertaanya. Sehingga memingkinkan untuk mengikuti di gelombang selanjutnya.
Meski gelombang 22 belum dibuka, masyarakat yang memenuhi syarat bisa mengakses situs prakerja.go.id untuk mendaftar akun dan mengikuti tahap-tahap selanjutnya.

Sekedar informasi, pada program Kartu Prakerja peserta akan dapat bantuan instentif senilai Rp3,55 juta.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x