Bisa Dicoba, Ini dia 3 Peluang Usaha Bagi Anda yang Pemalu dan Tertutup

- 24 September 2021, 05:22 WIB
Ilustrasi usaha
Ilustrasi usaha /Frimu Eugen/Freepik


PORTAL SULUT - Sekarang, belakangan ini orang-orang sedang mulai mencoba beberapa peluang usaha rumahan atau menawarkan sebuah jasa secara individu.

Mungkin orang yang memiliki karakteristik pemberani akan dengan mudahnya merintis sebuah usaha, namun bagaimana jika orang tersebut adalah orang yang tertutup dan pemalu?

Orang dengan sifat pemalu seperti itu pasti akan sulit dalam menjalankan usaha terutama dalam hal berinteraksi dengan pelanggannya. Alih-alih membeli, si pelanggan pasti akan membatalkan transaksinya dan memilih tuk melihat ke tempat yang lain.

Baca Juga: 4 Ide Usaha Peternakan Cepat Panen dan Menjanjikan, Nomor 4 Bisa Untung 17 Juta Sebulan Loh!

Nah, oleh sebab itu Portalsulut.com telah melansir 3 peluang usaha yang cocok untuk orang yang pemalu dari kanal Youtube milik Komunitas YES Indobisa. Berikut ketiga peluang usaha tersebut.

1. Jasa pembuatan website

Pertama adalah jasa pembuatan website, bagi Anda yang memiliki keahlian dalam programming atau berkuliah di bidang IT seperti Teknik Informatika, pekerjaan ini cocok untuk Anda. Sebab Anda tidak akan terganggu oleh orang-orang sekitar.

2. Menjadi seorang penulis

Kedua Anda bisa menjadi seorang penulis blog atau biasa disebut blogger. Anda bisa belajar tentang Copywriting dimana Anda bisa menyusun kata-kata yang bisa menjual sesuatu.

Pekerjaan ini dibutuhkan di perusahaan ataupun sosial media yang ingin Produk ataupun jasa yang disediakan mereka.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x