Sudah Menyelesaikan Pelatihan Kartu Prakerja tapi Kendala Sertifikat? Simak Penjelasan Berikut!

- 14 September 2021, 04:42 WIB
Ilustrasi: Pembelian pelatihan Kartu Prakerja
Ilustrasi: Pembelian pelatihan Kartu Prakerja /https://www.prakerja.go.id/


PORTAL SULUT - Seperti yang sudah disampaikan melalui akun resmi Instagram @prakerja.go.id, Prakerja gelombang 20 telah ditutup kemarin dan tinggal menunggu pengumuman peserta yang lolos seleksi.

Nah, bagi peserta yang telah mengikuti prakerja gelombang 18 dan 19 dan telah menyelesaikan pelatihan yang dipilihnya, maka tinggal menunggu pencairan insentif dan sertifikat dari pelatihan yang diikuti.

Namun, dari sekian banyak orang yang ikut, mungkin ada beberapa di antaranya mengalami kendala terutama terkait sertifikat.

Baca Juga: 4 Golongan Mustahil Lulus Verifikasi Kartu Prakerja Gelombang 20, Nomor 3 Paling Banyak

Seperti kapan sertifikat akan muncul, penulisan nama di sertifikat yang salah, dan link sertifikat di dashboard tidak bisa dibuka.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Pihak Prakerja telah memberikan penjelasan melalui postingan terbarunya di akun Instagram mereka. Berikut penjelasannya.

1. Pertama mengenai kapan Sertifikat akan muncul di dashboard, pihak Prakerja menjelaskan bahwa Sertifikat pelatihan akan muncul di dashboard Prakerja setelah menyelesaikan pelatihan paling lambat satu hari kerja, sesudah Manajemen Pelaksana menerima laporan penyelesaian pelatihan dari Platform Digital.

Namun, jika sertifikat masih belum muncul, peserta dapat menghubungi contact center Platform Digital.

2. Untuk nama Sertifikat peserta yang tidak sesuai dengan nama asli, peserta bisa menghubungi Lembaga Pelatihan untuk konfirmasi lebih lanjut. Dan pastikan menggunakan nama asli di profil akun Platform Digital dan Lembaga Pelatihan agar nama di sertifkat sesuai dengan nama asli.

Baca Juga: Alumni Kartu Prakerja Bisa Dapat Tambahan Rp10 Juta, Begini Caranya

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x