Gelombang 18 Segera Diumumkan, 8 Kriteria Kartu Prakerja Ini Tidak Lolos

- 21 Agustus 2021, 07:56 WIB
Kartu Prakerja gelombang 18 segera diumumkan
Kartu Prakerja gelombang 18 segera diumumkan /mohamed_hassan/pixabay/

PORTAL SULUT - Melalui akun instagram resmi Kartu Prakerja Mengumumkan untuk gelombang 18 ditutup.

Berbagai harapan para pendaftar Kartu Prakerja agar bisa lolos di tahapan ini, untuk mendapatkan dana dari insentif prakerja sebanyak Rp2.55 juta yang masuk ke rekening pribadi.

Saat ini pendaftar kartu prakerja gelombang 18 sedang dalam evaluasi pihak managemen, karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Berikut Ciri-ciri Peserta yang Lulus Prakerja Gelombang 18

Tetapi perlu diingat, tdak semua pendaftar bisa lolos menjadi peserta Kartu Prakerja gelombang 18. Sebab, Kartu Prakerja memiliki kuota terbatas 800 ribu peserta diseluruh Indonesia.

Untuk sekedar diketahui para peserta kartu prakerja, jumlah penduduk Indonesia melalui data Kementerian dalam negeri menyatakan jumlah penduduk Indonesia hingga Desember 2020 mencapai 271.349.889 jiwa.

Itu artinya, kuota yang dimiliki kartu prakerja gelombang 18 ini terbatas.

Kemudian, saat status pendaftar Kartu Prakerja gelombang 18 sedang dalam evaluasi, menandakan Manajemen pelaksana Kartu Prakerja sedang memproses data pendaftaran. Dikutip dari penjelasan resmi kartu prakerja melalui situsnya resminya.

Untuk data yang diproses managemen kartu prakerja berupa data diri, pernyataan sesuai dengan kondisi peserta kartu prakerja, serta jawaban saat tes Motivasi dan kemampuan dasar yang diberikan saat melakukan pendaftaran.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x