Wow! Penerima PKH dan BST dapat Tambahan Bantuan dari Mensos, Ini Bantuan Tambahannya

- 11 Juli 2021, 08:21 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini ikut menyajikan makanan di Dapur Umum Kemensos, di TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (09/07/2021).
Menteri Sosial Tri Rismaharini ikut menyajikan makanan di Dapur Umum Kemensos, di TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (09/07/2021). /Foto: kemensos.go.id/Humas/

PORTAL SULUT — Kabar gembira bagi keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan KPM Bantuan Sosial Tunai (BST).

Dilansir dari laman kemensos.go.id, selain akan mendapatkan bantuan dana, KPM PKH dan BST akan menerima tambahan bantuan yakni beras seberat 10 kilogram (kg).

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, bantuan beras seberat 10 kg akan diberikan kepada masing-masing penerima PKH dan BST.

Baca Juga: Masih ada Kesempatan, Aktivasi dan Pencairan BSU Guru Honorer Sampai 31 Juli, Cek Disini Segera

“BST dan PKH disalurkan masing-masing bagi 10 juta penerima plus menerima beras sebanyak 10 kg,” ujar Mensos di Jakarta, Rabu 7 Juli 2021.

Penyaluran beras seberat 10 kg itu akan dilaksankan oleh Perum Bantuan Logistik (Bulog). Karena unit kerja Bulog ada diseluruh wilayah Indonesia.

“Kami mengirimkan data penerima BST dan PKH ke Bulog dan mereka menyalurkan beras itu melalui jaringannya di seluruh Indonesia,” katanya.

Menurut mantan Wali Kota Surabaya tersebut, data penerima BST yang ada pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sudah selesai dan siap digunakan sebagai dasar penyaluran bantuan.

Adapun lokasi yang akan diutamakan dalam penyaluran BST adalah lokasi yang saat ini diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Halaman:

Editor: Harry Tri Atmojo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x